Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe mencetak gol dan bersama dengan Lionel Messi dan Neymar lolos tanpa cedera dalam pertandingan terakhir mereka sebelum jeda Piala Dunia, ketika Paris St. Germain membenamkan Auxerre 5-0 pada Minggu malam WIB.

Pelatih PSG Christophe Galtier memilih tidak mengistirahatkan trio penyerang itu karena berusaha memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen sebelum jeda Piala Dunia Qatar.

Mbappe mencetak gol pembuka pada menit kesebelas yang juga gol liga ke-12 yang dia cetak musim ini setelah kerja sama apik antara Messi, Achraf Hakimi dan Nuno Mendes.

Carlos Soler menggandakan kedudukan pada menit ke-51 dan kemudian membuat assist untuk gol ketiga yang dicetak Hakimi enam menit kemudian. Renato Sanches dan Hugo Ekitike turut mencatatkan nama di papan skor dalam sepuluh menit terakhir laga ini.

Klub kota Paris itu kini unggul lima poin dari Lens, yang menang 2-1 melawan Clermont sehari sebelumnya, sedangkan Rennes terpaut lima poin lagi pada urutan ketiga.

Baca juga: Gagal tingkatkan performa tim, Irles dipecat sebagai pelatih Troyes

Trio MNM (Messi, Neymar, Mbappe) diturunkan bersamaan dalam pertandingan terakhir sebelum Piala Dunia Qatar. Ketiganya terlihat tidak ngotot bermain karena berusaha menghindarkan cedera yang bisa membuatnya tak bisa tampil dalam Piala Dunia.

Meskipun begitu sang juara bertahan tetap bisa menunjukkan kehebatannya dalam mencetak gol.

Gol awal Mbappe menyusul umpan silang cantik dari Messi yang diteruskan Mendes adalah gol yang menawan.

Messi sendiri hampir mencetak gol ketika tendangan melengkungnya membentur tiang gawang pada menit ke-66.

Auxerre sendiri beberapa kali mengancam gawang Gianluigi Donnarumma lewat upaya Mbaye Niang pada menit 16 dan Lassine Sinayoko pada menit ke-21.

Galtier juga memasukkan bek Presnel Kimpembe yang masuk pada seperempat jam terakhir setelah menghabiskan satu bulan karena cedera tendon Achilles.

Ini kabar baik bagi timnas Prancis asuhan Didier Deschamps yang sembilan hari lagi bakal melawan Australia pada 22 November dalam Piala Dunia Qatar.

Baca juga: Mike Maignan dipastikan absen bela timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022