Jakarta (ANTARA) - Evos Divine keluar sebagai juara Piala Presiden Esports 2022 cabang game Free Fire setelah berhasil menorehkan poin tertinggi dalam grand final yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu.

Torehan 134 poin yang Regi "Mr05" Pratama dan kawan-kawan raih, gagal dikejar oleh Island of Gods yang menduduki posisi kedua.

Kemenangan tersebut menjadi gelar juara pertama Evos Divine dalam sejarah Piala Presiden Esports 2022. Sebab, dalam gelaran Piala Presiden Esports tahun lalu, tim yang dijuluki macan putih itu harus mengakui keunggulan Echo Esports.

Keberhasilan tersebut juga menjadi sebuah pencapaian berharga bagi seluruh punggawa Evos Divine, terlebih untuk Regi "Mr05" Pratama. Dia mengaku dapat menjuarai turnamen Piala Presiden Esports 2022 adalah salah satu impiannya sejak dulu, lantaran trofi tersebut belum pernah mereka menangi sebelumnya.

"Bisa menjadi juara Piala Presiden Esports 2022 itu merupakan impian kami dari dahulu. Turnamen Piala Presiden Esports 2022 ini merupakan salah satu gelar juara yang belum kami raih, dari seluruh achievement kami," ujar Regi "Mr05" Pratama dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Baca juga: Dewa United Esports juarai game Lokapala Piala Presiden Esports 2022
Baca juga: NFT Esports raih gelar juara PUBG Mobile Piala Presiden Esports 2022


"Pertandingan selama babak grand final ini juga bisa kami bilang sangat sengit. Seluruh tim yang sudah masuk ke babak grand final ini skill-nya di atas rata-rata, dan tidak boleh diragukan lagi kemampuannya."

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) Raden Isnanta berharap esport Indonesia terus berkembang. Terlebih, berbagai ajang olahraga, termasuk SEA Games juga kini mempertandingkan olahraga esport.

“Potensi esports di Indonesia sangat besar dan tentunya harus terus berkembang, karena tantangannya juga semakin berat. Beberapa negara di Asia Tenggara dan dunia juga semakin berkembang skill-nya," ujar Raden Isnanta.

"Apalagi dari kejuaraan nasional, esports sudah dipertandingkan dalam PON. Kemudian di kawasan Asia Tenggara, esports juga sudah dipertandingkan dalam SEA Games," imbuhnya.

Baca juga: Noizze juarai Battle of Guardians Piala Presiden Esports 2022
Baca juga: PB ESI: Esports jadi sektor pasar baru dengan perkembangan pesat

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022