Jakarta (ANTARA) - Moise Kean turut membawa Juventus menggapai kemenangan liga keenam berturut-turut dengan dua golnya dalam kedua babak pertandingan Liga Italia melawan Lazio di Stadion Allianz, Minggu waktu setempat (Senin dini hari WIB).

Kean menjadi andalan pelatih Massimiliano Allegri setelah Dusan Vlahovic tak bisa diturunkan karena berusaha pulih dari cedera pangkal paha sehingga bisa tampil membela Serbia pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kean menunjukkan kemampuannya dengan dua gol yang dia ciptakan saat menang 3-0 atas Lazio itu.

Kemenangan ini sendiri membuat Juventus melompati Lazio ke posisi ketiga yang beberapa waktu sebelumnya tidak terbayangkan oleh mereka.

Baca juga: Dua gol Dzeko masukkan Inter ke empat besar klasemen Serie A

Kean membuka skor dua menit sebelum turun minum setelah meneruskan umpan terobosan Adrien Rabiot guna menaklukkan kiper Lazio Ivan Provedel.

Dia memastikan kemenangan Juve delapan menit awal babak kedua dengan menyarangkan bola ke gawang kosong setelah Provedel menggagalkan tendangan menyusur Filip Kostic.

Arkadiusz Milik menyempurnakan kemenangan Juve pada satu menit tersisa ketika menerima umpan Federico Chiesa.

Enam clean sheet menyertai laju kemenangan Juve, dan mereka memiliki pertahanan terbaik liga dengan hanya kebobolan tujuh gol dalam 15 pertandingan, demikian AFP.

Baca juga: Milan kalahkan Fiorentina 2-1, Roma diimbangi Torino 1-1

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022