Jakarta (ANTARA) - Sead Kolasinac membuat Marseille mencuri tiga poin di kandang AS Monaco lewat gol menit terakhir laga kedua tim yang berakhir dengan skor 3-2 di Stade Louis II, Monako, Minggu waktu setempat (Senin dini hari WIB).

Benoit Badiashile melanggar Alexis Sanchez di tepi kotak penalti AS Monaco dan tendangan bebas pemain Chile itu berhasil mengoyak gawang Monaco yang diijaga Alexander Nubel pada menit ke-35 untuk membuka skor Marseille.

Monaco menyamakan kedudukan pada menit ke-45 ketika Leonardo Balerdi menjatuhkan Krepin Diatta di dalam kotak penalti yang berujung penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Wissam Ben Yedder.

Monaco tampil lebih baik pada awal babak kedua sampai kemudian mereka berbalik unggul 2-1 pada menit ke-72 berkat gol Kevin Volland setelah mendapatkan assist dari Aleksandr Golovin.

Tetapi Marseille bangkit dan pada menit ke-84 menyamakan kedudukan dari gol Jordan Veretout yang memperoleh asisst dari Dimitri Payet

Ketika mereka di ambang harus puas dengan satu poin, Sead Kolasinac tampil sebagai pahlawan kemenangan Marseille setelah mengirimkan bola ke dalam gawang Monaco dari tendangan bebas pada menit 90+8.

Baca juga: Mbappe cetak gol saat PSG benamkan Auxerre 5-0

Hasil pertandingan terakhir Liga Prancis lainnya:

Brest 2, Troyes 1
Tuan rumah Brest memimpin lebih dulu pada menit 55 lewat gol penalti Romain Del Castillo, tetapi Troyes menyamakan kedudukan pada menit ke-60 dari gol bunuh diri Brendan Chardonnet.
Steve Mounie menentukan kemenangan Brest pada menit 77 juga dari tendangan penalti, sebelum Troyes kehilangan satu pemain pada menit ke-80 setelah Mamadu Balde diganjar kartu merah.

Lille 1, Angers 0
Gol semata wayang Tiago Djalo pada menit ke-36 mengantarkan tuan rumah menang atas Angers yang kehilangan Carlos Baleba pada menit ke-74 karena terkena kartu merah.

Montpellier 1, Stade de Reims 1
Gol Sacha Delaye pada menit 90+1 menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan setelah tiga menit sebelum waktu normal selesai dibobol oleh Marshall Munetsi.

Nantes 2, AC Ajaccio 2
Keunggulan dua gol tim tamu Ajaccio yang diciptakan Youcef Belaili dari penalti menit 57 dan gol Romain Hamouma pada menit 66, disamakan oleh tuan rumah Nantes melalui gol Ludovic Blas pada menit ke-70 dan Moses Simon pada menit 89.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022