Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mengapresiasi Polri dan TNI dalam melakukan pengamanan, menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November 2022, di Bali.

"Saya bangga dengan Polri, TNI, dan pemangku kepentingan lainnya yang dapat menjaga stabilitas keamanan di Bali dalam menyukseskan KTT G20," kata Andi Rio di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan KTT G20 merupakan bukti bahwa dunia sangat mempercayai Indonesia dalam pelaksanaan ajang internasional tersebut.

Andi Rio berharap KTT G20 dapat menghasilkan sebuah resolusi dalam menciptakan perdamaian dunia, perbaikan pertumbuhan ekonomi secara global maupun nasional pascapandemi COVID-19.

Baca juga: Anggota DPR minta Pemerintah tingkatkan antisipasi keamanan KTT G20
Baca juga: Ditpamobvit gunakan jas dan batik amankan delegasi KTT G20


"Karena itu, kehadiran delegasi dan pemimpin dunia di Pulau Dewata dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat Bali dan Indonesia pada umumnya," ujarnya.

Dia menilai KTT G20 harus dapat dimanfaatkan bagi pemerintah Indonesia dalam menciptakan perdamaian antara Rusia dan Ukraina.

Menurut dia, jika hal itu dapat direalisasikan, maka Indonesia akan mengukir sejarah dan kembali membangkitkan pertumbuhan perekonomian dunia.

Andi Rio menginginkan agar KTT G20 dapat dijadikan sebuah momentum memberikan kepercayaan bagi investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

"Langkah itu agar ekonomi Indonesia lebih cepat bangkit dan Indonesia kembali sehat. Manfaatkan ajang skala internasional ini untuk membuktikan bahwa Indonesia aman bagi para investor asing," katanya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022