Bengaluru (ANTARA) - Saham-saham Eropa sedikit lebih tinggi pada awal perdagangan Senin, karena sektor pertambangan naik di tengah harapan permintaan China, sementara kehati-hatian berlaku setelah pembuat kebijakan Federal Reserve (Fed) memperingatkan bahwa bank sentral AS tidak akan "melunakkan" perjuangannya melawan inflasi.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa naik tipis 0,1 persen pada pukul 08.11 GMT, setelah mencatat kenaikan mingguan terbesarnya dalam hampir delapan bulan pada Jumat (11/11/2022).

Indeks sumber daya dasar naik 0,7 persen karena harga tembaga bertahan di dekat level tertinggi lima bulan di tengah langkah-langkah dukungan dari pemerintah China untuk sektor properti yang sedang sakit.

Baca juga: Saham Eropa dibuka turun, pasar hati-hati jelang pemilu paruh waktu AS

Anggota Dewan Gubernur The Fed Christopher Waller mengatakan pada Minggu (13/11/2022) bahwa pasar sekarang harus memperhatikan "titik akhir" kenaikan suku bunga, bukan kecepatan setiap langkah, dan bahwa titik akhir kemungkinan masih "jauh".

Di antara saham individu, penyelenggara acara atau events organiser Inggris Informa PLC melonjak 5,5 persen ke puncak STOXX 600 setelah menaikkan prospek pendapatan setahun penuh.

Baca juga: IHSG awal pekan menguat, ditopang pulihnya persepsi investor asing
Baca juga: Saham Asia mengambil jeda setelah mencatat reli kuat pekan lalu


 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022