Tentu kami merasa terhormat karena Presiden IOC Thomas Bach bersedia hadir dalam G20 Bali…Sinergi ini kami lakukan untuk peningkatan olahraga Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach turut hadir di Bali, Senin, selaku tamu negara yang diundang untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia 2022 pada Selasa besok.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, Bach datang bersama IOC Directorate General Christoph de Kepper, IOC Director Spokesperson Service Mark Adams, dan IOC Chief of Protocol Marina Baramia. Kedatangan mereka disambung Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

“Tentu kami merasa terhormat karena Presiden IOC Thomas Bach bersedia hadir dalam G20 Bali…Sinergi ini kami lakukan untuk peningkatan olahraga Indonesia,” kata Oktohari.

Baca juga: PM Kanada Trudeau mendarat di Bali

Usai menyambut kedatangan IOC, Okto bersama Bach makan siang bersama. Dalam kesempatan ini, dia juga memberikan pakaian batik serta udeng, dan topi ikat khas Bali sebagai cenderamata kepada IOC.

Presiden IOC Thomas Bach pada hari ini juga dijadwalkan menghadiri makan malam bersama IOC Member Erick Thohir, Ketua KOI, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Dalam acara G20, Presiden Bach rencananya akan menjadi salah satu pembicara dalam forum G20 Working Session terkait Sports Health, kebugaran dan olahraga.

Selain Bach, Presiden FIFA Gianni Infantino juga dijadwalkan hadir dalam pertemuan G20 Bali.

Baca juga: PM Inggris akan sampaikan 5 rencana ekonomi pada KTT G20
Baca juga: Xi Jinping, pimpinan negara lain tiba di Bali hadiri rangkaian KTT G20

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022