dilakukan guna melihat secara langsung dampak dari program CSR yang dipaparkan oleh perusahaan saat seleksi wawancara
Jakarta (ANTARA) - Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Indonesia melakukan verifikasi faktual pada program CSR sebanyak 69 perusahaan untuk kegiatan Padmamitra Award Tahun 2022.

Ketua Organizing Commitee Padmamitra Award 2022, Rio Zakarias Widyandaru menjelaskan hal yang dari Kegiatan Padmamitra Award sebelumnya adalah setelah tahap wawancara, para juri akan melakukan verifikasi faktual ke perusahaan untuk melihat langsung program CSR yang telah dipresentasikan.

"Seleksi Padmamitra Award 2022 akan ada verifikasi faktual. Hal tersebut dilakukan guna melihat secara langsung dampak dari program CSR yang dipaparkan oleh perusahaan saat seleksi wawancara," ujar Rio dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Senin.

Sementara itu, Ketua Umum Forum CSR Indonesia, Mahir Yahya Bayasut menjelaskan Padmamitra Award 2022 memiliki unsur penting dalam pelaksanaannya yakni sebagai apresiasi atas kepedulian pelaku usaha terhadap penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Selain itu, terlaksananya Padmamitra Award 2022 adalah upaya menumbuhkan motivasi dan keteladanan di kalangan dunia usaha,” ujar Mahir.

Baca juga: Padmamitra Award 2022 dorong sinergi pelaku usaha-pemerintah

Baca juga: Pemprov DKI apresiasi program Korindo memberdayakan lansia


Forum CSR Indonesia telah menggelar seleksi wawancara Padmamitra Award Tahun 2022, bertempat di Hotel Ashley Jakarta pada Jumat (11/11).

Kegiatan tersebut diinisiasi untuk mendorong sinergi antara para pelaku usaha dan pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial.

Sebelumnya, pada seleksi administrasi yang dilakukan oleh panitia pelaksana dari jumlah 155 peserta yang mendaftar, sebanyak 69 Perusahaan berhasil untuk ke tahapan selanjutnya, yaitu mengikuti seleksi wawancara oleh tim juri dari akademisi hingga profesional.

Tim juri yang terlibat antara lain, mantan Wakil Mendikbud yang kini menjabat sebagai Rektor YARSI Prof. Dr. Fasli Jalal, PhD., Direktur ISA Maria R. Nindita Radyati Ph.D, Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Sosial Suryani S. Motik, Praktisi CSR dan Sustainability Amalia Yunita, dan Direktur Pijar Foundation Achmad Adhitya.

Padmamitra Award juga merupakan sinergi pemerintah, badan usaha dan masyarakat dalam mewujudkan beragam model pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial demi mewujudkan Indonesia Sejahtera.

Peserta dari seluruh perusahaan yang hadir sangat antusias mengikuti proses seleksi wawancara Padmamitra 2022. Mereka bahkan membawa produk unggulan dari binaan UMKM yang telah difasilitasi melalui dana CSR masing-masing perusahaan.

Baca juga: Pertamina EP Rantau Field raih Padmamitra Award 2020

Baca juga: Tanpa pilar sosial, Kemensos tumpul tangani kesejahteraan

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022