Sidoarjo (ANTARA) -
Petugas Polresta Sidoarjo Jawa Timur memperketat pengamanan bus dengan tujuan pulau Bali yang berasal dari Terminal bus Purabaya Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro di Sidoarjo, Senin mengatakan, polisi bersama TNI, Dinas Perhubungan dan pemangku kepentingan terkait memperketat pengamanan bus tujuan Bali di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo.
 
"Sampai saat ini tidak ditemukan sesuatu yang mencurigakan," ujarnya.
 
Ia mengatakan, beberapa hari sebelumnya, para kru bus serta penumpang bus tujuan Bali diperiksa petugas keamanan sebagai antisipasi adanya barang atau benda berbahaya di dalam bus yang dapat mengganggu kamtibmas pelaksanaan KTT G20 di Bali.
 
"Situasi kamtibmas di wilayah kami aman dan kondusif. Bahkan animo masyarakat, dalam hal ini penumpang bus juga antusias menyambut KTT G20," ujarnya.
 
Ia mengimbau kepada kru bus dan penumpang untuk selalu tertib guna mensukseskan KTT G20 dan tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan mengenakan masker apabila sedang tidak enak badan.
 
Selain melakukan pengecekan di dalam bus, Kapolresta Sidoarjo mengecek kesiapan personel gabungan pengamanan Ops Puri Agung di Terminal Purabaya sebagai salah satu obyek vital di wilayah Kabupaten Sidoarjo.
 
Polresta Sidoarjo juga membuka Posko Kesehatan Ops Puri Agung di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru yang melayani cek kesehatan dan vaksinasi.
 
Selain itu, posko tersebut juga melakukan cek kesehatan kru, anggota yang melaksanakan pengamanan, masyarakat dan calon penumpang bus, khususnya bus tujuan Bali.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022