Jakarta (ANTARA) - Marco Silva berharap para pemain Fulham yang turun di Piala Dunia 2022 bisa pulang dari Qatar tanpa cedera dan dalam kondisi prima untuk kembali berkompetisi di sisa musim Liga Inggris.

Pada pertandingan terakhir sebelum kompetisi papan atas Liga Inggris diistirahatkan untuk final Piala Dunia 2022 Qatar, Fulham menderita kekalahan kandang dramatis 2-1 oleh Manchester United, Minggu, ketika pemain pengganti Alejandro Garnacho mencetak gol kemenangan yang luar biasa di menit akhir untuk tim tamu.

Kekalahan itu terasa berat bagi Fulham, dengan The Cottagers menderita kekalahan kedua berturut-turut di fase akhir pertandingan liga, setelah kebobolan melalui titik penalti pada saat tambahan waktu kontra Manchester City.

Baca juga: Garnacho bawa Manchester United taklukkan Fulham
Baca juga: 10 pemain City menang 2-1, Leeds balik menang 4-3


"Sulit untuk diterima," kata Silva.

"Saya ingin para pemain sekarang beristirahat sejenak. Tentu saja saya berharap yang terbaik untuk para pemain yang pergi ke Piala Dunia. Ini adalah turnamen hebat dan mereka pantas menikmatinya, jadi semua yang terbaik untuk mereka."

Klub London Fulham memiliki beberapa pemain yang berlaga di Piala Dunia, termasuk Joao Palhinha (Portugal), Harry Wilson dan Daniel James (Wales), Tim Ream dan Antonee Robinson (Amerika Serikat) dan Aleksandar Mitrovic (Serbia).

"Mari berharap semua orang kembali dalam kondisi fisik terbaik yang mereka bisa, dan para pemain itu kembali dari Piala Dunia semuanya fit sehingga kami bisa lebih kuat sebagai sebuah tim,” kata Silva dikutip dari AFP.

"Tentu saja saya berharap bukan hanya para pemain kami, tetapi semua pemain kembali dalam kondisi fisik yang baik untuk siap menghadapi paruh kedua musim ini."

Meski kalah dari United, Fulham tetap berada di urutan kesembilan klasemen Liga Inggris dan Silva mengatakan: "Para pemain yang tersisa di sini akan memiliki waktu istirahat sejenak dan setelah itu mereka harus mulai bekerja keras agar kembali lebih kuat dan begitulah caranya."

Baca juga: Cristiano Ronaldo klaim telah dikhianati Manchester United
Baca juga: Klasemen Liga Inggris sampai jeda Piala Dunia, Arsenal kokoh di puncak

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022