Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar Jakarta pada Senin menarik untuk disimak kembali sebagai referensi pada Selasa pagi, di antaranya:

Banjir luapan Kali Ciliwung rendam permukiman di Kebon Pala

Banjir setinggi 1,2 meter akibat luapan Kali Ciliwung merendam permukiman warga di RW 04 dan 05 Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Ketua RT 13/RW 04, Sanusi di Jakarta, Senin, mengatakan banjir di permukimannya itu akibat debit air kiriman dari wilayah Bogor dan Depok.
Baca selengkapnya

Pemkot evaluasi jajaran RT dan RW pasca penemuan jenazah di Kalideres

Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) mengevaluasi jajaran RT dan RW di Kalideres, menyusul penemuan jenazah satu keluarga di sebuah rumah Jalan Taman Asri 3, RT 7/ RW 15, Citra Garden 1 beberapa hari lalu.

"Tadi saya ada rapat lagi dengan para lurah agar disampaikan pada ketua RW kemudian RT dan LMK (lembaga musyawarah kelurahan) disamping mengerjakan tupoksi (tugas pokok dan fungsi), kita juga tetap melihat kepada aspek lain," kata Camat Kalideres Naman Setiawan di Jakarta, Senin.
Baca selengkapnya

Pemprov DKI bangun sejumlah SPAM dengan investasi Rp23,8 triliun

Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta menyebut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera membangun sejumlah proyek sistem penyediaan air minum (SPAM) dengan total nilai investasi Rp23,8 triliun.

"Pemerintah akan membangun beberapa SPAM itu dari tahun 2023 sampai 2027 mendatang," kata Kepala Bidang Usaha Pangan, Utilitas, Perpasaran dan Industri pada BP BUMD DKI Jakarta, Thomas, dalam diskusi Mewujudkan Kedaulatan Air di Jakarta, Senin.
Baca selengkapnya
​​​​​​​
MRT terima dana hibah 709.630 dolar AS dari USTDA
​​​​​​​
BUMD PT MRT Jakarta menerima dana hibah senilai 709.630 dolar AS untuk studi kelayakan usulan inisiatif energi baru terbarukan (renewable energy) dari pemerintah Amerika Serikat melalui United States Trade and Development Agency (USTDA).

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, menyebut penandatanganan perjanjian hibah (grant agreement) tersebut dilakukan dirinya bersama Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Yong Kim pada Minggu (13/11) di Bali dan disaksikan Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono dan Manajer Indo-Pacific USTDA Tanvi Madhusudanan.
Baca selengkapnya
​​​​​​​
Pemkab Kepulauan Seribu benahi objek wisata di Pulau Tidung

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu melalui Unit Kerja Teknis 2 terus membenahi dan melengkapi objek wisata di Pulau Tidung seperti Jembatan Cinta, Plaza Pariwisata, Taman Dsah, dan Taman Interaktif.

“Ini semua kegiatan dari Unit Kerja Teknis 2 untuk bisa membangun spot-spot wisata di lingkungan pulau penduduk,” kata Bupati Kepulauan Seribu Junaedi di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Senin.
Baca selengkapnya
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022