Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal Jerman, VolksWagen (VW) rayakan produksi ke-500 ribu kendaraan listrik penuh ID mereka yang sudah dikirimkan untuk konsumen seluruh dunia meski terdapat berbagai masalah yang dihadapinya.

"Pengiriman setengah juta ID menegaskan bahwa model Volkswagen diterima dengan baik oleh pelanggan kami di seluruh dunia. Kami berada di jalur yang benar dengan kampanye mobilitas listrik kami dan kisah sukses kami berlanjut," kata Kepala Penjualan Volkswagen Imelda Labbé seperti dilaporkan CarsCoops, Selasa.

Dia melanjutkan bahwasanya perusahaan tetap berfokus untuk menjadikan VW sebagai perusahaan otomotif yang paling diinginkan untuk menemani mobilitas para konsumen di seluruh dunia.

Baca juga: Porsche berharap buat lebih dari 80.000 Macan listrik

Pembuat mobil juga mengatakan, saat ini pihaknya sedang bekerja untuk menyelesaikan 135.000 ID kendaraan. Namun, seperti disebutkan di atas, kesulitan dalam rantai pasokan memungkinkan untuk adanya penyesuaian dalam urusan produksi.

Dalam kesempatan ini, platform MEB juga telah memperkenalkan sejumlah pembaruan teknologi ke jajaran Volkswagen. Hal-hal seperti pembaruan over-the-air memastikan bahwa kendaraan terus-menerus dapat ditingkatkan dan diperbaiki seiring berjalannya waktu.

"Pengalaman kami dalam beberapa bulan terakhir sangat positif. Manfaatnya adalah kami dapat mengubah keinginan pelanggan secara langsung dan cepat menjadi fungsi baru, seperti peningkatan kapasitas pengisian daya atau pemberitahuan kapasitas baterai, di tampilan pengemudi," kata Labbé.

Sementara itu, Volkswagen saat ini sedang berupaya keras untuk menjaga agar jajarannya tetap segar dan berada di jalur yang tepat agar bisa terlaksana untuk menghadirkan 10 model baru pada tahun 2026.

"Volkswagen akan memiliki portofolio kendaraan listrik terluas di industri otomotif: Dari e-car entry-level dengan target harga di bawah 25.000 euro hingga Aero B andalan baru, kami akan memiliki hak penawaran di setiap segmen," jelas Labbé.

Sementara itu, pada tahun 2030, kendaraan listrik akan mencapai 70 persen dari penjualan VW di Eropa, dan di AS serta China sedangkan pada tahun 2033 penjualan kendaraan secara keseluruhan akan menjadi elektrik.

Baca juga: CEO Volkswagen Anhui puji perkembangan lingkungan bisnis di China

Baca juga: Volkswagen lepas bisnis WeShare ke perusahaan rintisan Jerman

Baca juga: Volkswagen akan bangun ekosistem NEV berkelanjutan di China timur
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022