Jakarta (ANTARA) - Pelatih Meksiko Gerardo Martino mengumumkan skuad final untuk Piala Dunia 2022 Qatar pada Senin dengan memasukkan lagi kiper veteran Guillermo Ochoa dan gelandang Andres Guardado sehingga kedua pemain ini akan tampil dalam Piala Dunia kelimanya.

Guardado (36) yang bermain untuk Real Betis Spanyol adalah salah satu dari sembilan pemain berbasis Eropa yang dipanggil oleh Martino yang berharap bisa membawa Meksiko ke perempat final Piala Dunia pertamanya dalam tiga puluh tahun terakhir.

Ochoa (37) adalah penjaga gawang tim nasional Meksiko yang paling banyak tampil dan mendapat pujian dalam Piala Dunia 2014 karena hampir sendirian menahan seri Brazil 0-0.

Baca juga: AS dan Meksiko melenggang ke Qatar, sudah 29 tim lolos Piala Dunia
Baca juga: Ayew bersaudara pimpin tim Ghana di Piala Dunia 2022


Seperti sudah diperkirakan, pemain sayap Jesus Corona absen karena cedera setelah menderita patah kaki dan robek ligamen pergelangan kaki dalam latihan bersama klubnya Sevilla.

Striker veteran Javier Hernandez yang bermain untuk Los Angeles Galaxy dilucuti dari tim setelah memperkuat Meksiko dalam tiga Piala Dunia.

Meksiko yang berada dalam Grup C Piala Dunia, akan menghadapi Polandia pada 22 November, Argentina pada 26 November, dan Arab Saudi pada 30 November.

Skuad:

Kiper: Rodolfo Cota (Leon), Guillermo Ochoa (Amerika), Alfredo Talavera (Juarez).

Bek: Kevin Alvarez (Pachuca), Nestor Araujo (Amerika), Gerardo Arteaga (Genk/BEL), Jesus Gallardo (Monterrey), Hector Moreno (Monterrey), Cesar Montes (Monterrey), Jorge Sanchez (Ajax/NED), Johan Vasquez (Cremonese/ITA).

Gelandang: Edson Alvarez (Ajax/NED), Roberto Alvarado (Guadalajara), Uriel Antuna (Cruz Azul), Luis Chavez (Pachuca), Andres Guardado (Betis/ESP), Erick Gutierrez (PSV Eindhoven/NED), Hector Herrera (Houston Dynamo/USA), Orbelin Pineda (AEK Athens/GRE), Carlos Rodriguez (Cruz Azul), Luis Romo (Monterrey).

Penyerang: Rogelio Funes Mori (Monterrey), Raul Jimenez (Wolverhampton/ENG), Hirving Lozano (Napoli/ITA), Henry Martin (Amerika), Alexis Vega (Guadalajara).

Baca juga: Azmoun masuk di antara 25 pemain tim Piala Dunia Iran
Baca juga: Qatar umumkan penangkapan pertama terhadap calo tiket Piala dunia

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022