Belitung (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ansori optimis pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan mengharumkan nama baik Indonesia di mata dunia.

"KTT G20 sekaligus menjadikan Indonesia negara yang akan disegani di mata dunia," katanya di Tanjung Pandan, Selasa.

DPRD Belitung mendukung pelaksanaan KTT G20 di Nusa Dua, Bali pada 15-16 November karena menjadi bagian penting sejarah perjalanan bangsa Indonesia ke depannya.

Menurut dia, KTT G20 juga akan mengangkat nama besar bangsa Indonesia di kancah dunia internasional.

Ia menyebutkan, melalui Presidensi KTT G20 Indonesia dapat berperan dalam misi perdamaian dunia.

"KTT G20 Indonesia akan menjadi jembatan perdamaian dunia. Melalui KTT G20 diharapkan Indonesia dapat menurunkan tensi geopolitik antar negara dan mewujudkan perdamaian dunia," ujarnya.

Ansori menambahkan, KTT G20 juga diharapkan membawa dampak perekonomian yang baik bagi Indonesia.

Hal ini tidak terlepas dari negara-negara anggota G20 yang merupakan negara maju dan berpengaruh di dunia.

Ia menilai kerjasama internasional dalam bidang ekonomi cukup dibutuhkan Indonesia guna menghadapi ancaman resesi ekonomi global

"Saat ini dunia menghadapi ancaman besar yakni resesi global sehingga kerjasama internasional di bidang ekonomi cukup penting dilakukan, katanya.

Ia berharap, pelaksanaan KTT G20 di Indonesia berjalan lancar, aman dan tertib dan melahirkan keputusan yang strategis bagi Indonesia.

"Kami juga memberikan apresiasi kepada tim pengamanan KTT G20 di Nusa Dua Bali yang telah bekerja dan bertugas dengan sebaik-baiknya," ujar dia.

Pewarta: Kasmono
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022