Kita semua bukan hanya mendukung, tapi juga belanja. Saya mengajak semua ASN untuk berbelanja di sini
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Koperasi dan UKM menggelar bazar UMKM bertajuk "ASN Serbu Lokal Keren" di lobby kantor Kemenkop UKM untuk memperluas pasar UMKM Indonesia di kalangan pemerintahan sekaligus meningkatkan konsumsi produk.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim pada pembukaan bazar itu di kantor Kemenkop UKM Jakarta, Selasa, mengajak seluruh ASN khususnya di lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM untuk berbelanja produk-produk UMKM yang dipamerkan.

"Kita semua bukan hanya mendukung, tapi juga belanja. Saya mengajak semua ASN untuk berbelanja di sini," kata Arif Rahman.

Bazar UMKM "ASN Serbu Lokal Keren" akan berlangsung sejak 15 hingga 18 November 2022 yang menghadirkan 26 UMKM mulai dari makanan dan minuman, fesyen, kriya, perkakas, hingga kosmetik dan herbal.

Sebanyak 26 UMKM yang mengikuti pameran diprioritaskan bagi wirausaha pemula yang merek dagangnya dikurasi oleh mitra agregator M-Bloc Market.

Diadakannya bazar UMKM di lingkungan kantor kementerian ini bertujuan agar konsumsi produk UMKM oleh pemerintah, BUMN, masyarakat meningkat di tengah ketidakpastian ekonomi global.

Kegiatan "ASN Serbu Lokal Keren" di kantor Kemenkop UKM ini merupakan program percontohan yang akan dilakukan selama beberapa waktu tertentu, untuk selanjutnya kemudian akan juga dilaksanakan pada kementerian lembaga lainnya, termasuk pemerintah daerah.

Baca juga: Pasar WhatsApp hadirkan ragam produk UKM Indonesia di Jakarta

Baca juga: Kemenkop UKM paparkan upaya akselerasi capai 30 juta UMKM digital

Baca juga: Kemenkop ajak semua pihak tingkatkan produktivitas UMKM

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022