Jakarta (ANTARA) - Toronto Raptors kembali menunjukkan tajinya setelah sukses meraih kemenangan atas tuan rumah Detroit Pistons pada laga lanjutan NBA di Little Caesars Arena, Senin waktu setempat (Selasa WIB) dengan skor 115-111.

Sebelumnya, dikutip dari laman NBA, Chris Boucher dan kawan-kawan menelan dua kekalahan beruntun yakni dari Oklahoma City Thunder dengan skor 113-132 dan dari Indiana Pacers dengan skor 104-118. Bagi Pistons, kekalahan dari Raptors adalah yang keempat beruntun.

Dalano Banton berhasil menjadi bintang bagi Raptors setelah mengemas 27 poin tertinggi dalam kariernya disusul Boucher dengan 20 poin dan O.G. Anunoby menyumbang 19 poin serta tujuh rebound. Maleakhi Flynn menambah 12 poin.

Jaden Ivey menjadi pengumpul poin terbaik bagi Pistons dengan 21 poin dan delapan assist, disusul Bojan Bogdanovic dengan 18 poin, Marvin Bagley III menambah 16 dan Alec Burks membukukan 15 poin.

Baca juga: Wizards lanjutkan rentetan kemenangan selepas jinakkan Grizzlies

Meski tampil tanpa Fred VanVleet yang absen pada dua laga beruntun karena penyakit non-COVID, Gary Trent Jr, Pascal Siakam dan Precious Achiuwa yang absen karena cedera, Toronto tetap bermain apik meski berlaga di kandang lawan.

Hal ini memaksimalkan kondisi tim rumah yang berlaga tidak dengan kekuatan penuh setelah pencetak poin kedua terbanyak Detroit, Cade Cunningham absen tiga laga beruntun serta Isaiah Stewart yang juga mengalami cedera.

Raptors datang ke Little Caesars Arena memang penuh percaya diri dan dibuktikan dengan mampu unggul 27-23 di kuarter pertama. Keunggulan itu berlanjut di kuarter dua meski Pistons melakukan 13 turnover di babak pertama saat Toronto memimpin 58-51.

Di kuarter ketiga Raptors masih dominan. Dalano Banton dan kawan-kawan terus menekan tim tuan rumah meski terus berupaya mempendek selisih poin. Kuarter tiga-pun bisa diselesaikan oleh Toronto dengan keunggulan 88-77.

Tuan rumah meningkatkan tempo permainan di kuarter akhir. Pundi-pundi poin terus dikumpulkan termasuk oleh Jaden Ivey dan Jalen Duren yang juga sempat melakukan dunk. Bahkan Raptors mampu memperpendek selisih poin menjadi 93-94.

Boucher melakukan dunk dari umpan Banton untuk menahan Detroit. Kondisi ini membuat tim tamu lebih percaya diri meski tekanan terus terjadi. Akhrinya Raptors menahan keunggulan hingga laga usai dengan skor 115-111.

Pada laga selanjutnya, Detroit Pistons akan Los Angeles Clippers di Crypto.com Arena, Kamis (17/11) waktu setempat, sedangkan Toronto Raptors akan menghadapi Miami Heat di Air Canada Centre, Rabu (16/11) waktu setempat.

Baca juga: Cavaliers dipecundangi Timberwolves meski Darius Garland kemas 51 poin

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022