Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum mencetak 27 poin, 10 rebound, tiga steal, dan tiga blok untuk memandu tuan rumah Boston Celtics membukukan tujuh kemenangan berturut-turut usai mengalahkan Oklahoma City Thunder di TD Garden dengan 126-122 pada Senin malam waktu setempat.

Mengutip laman NBA, kemenangan ini membuat Boston Celtics mengemas 11 kemenangan dari 14 laga, sedangkan Oklahoma City Thunder baru menang enam kali dari 14 laga musim ini.

Tetapi Jayson Tatum dan kawan-kawan harus berjuang keras. Tim tamu tampil agresif dalam dua kuarter awal. Pada kuater pertama, Thunder unggul 35-32. Keunggulan tim tamu bertahan hingga fase pertama usai pada kedudukan 69-62.

Pada awal kuarter ketiga laga ketat disuguhkan pemain kedua tim. Jayson Tatum, Jaylen Brown dan Marcus Smart membuat Celtics menempel ketat lawan. Poin demi poin diraih dan bisa mengakhiri kuarter tiga dengan 89-96.

Baca juga: Raptors kembali raih kemenangan usai bekuk Pistons

Marcus Smart tampil luar biasa pada kuarter empat sehingga tuan rumah memperpendek selisih poin. Thunder juga tidak ketinggalan, tapi tuan rumah membalikkan keadaan sehingga mengakhiri laga dengan kemenangan 126-122.

Jaylen Brown mengemas 26 poin disusul Marcus Smart dengan 22 poin, delapan assist dan lima rebound. Derrick White dengan 16 poin, Al Horford membuat 12 poin dan Payton Pritchard 10 poin melengkapi pencetak poin dua digit Boston.

Sementara itu lima starter Thunder dua digit poin, yakni Shai Gilgeous-Alexander dengan 37 poin, Luguentz Dort 21 poin dengan tiga lemparan tiga angka, dan Aleksej Pokusevski membukukan double-double dengan 16 poin dan 14 rebound.

Pada laga selanjutnya, Boston Celtics akan bertandang ke markas Atlanta Hawks pada Rabu (16/11) waktu setempat dan Oklahoma City Thunder  melawat Washington Wizards dalam waktu yang sama.

Baca juga: Wizards lanjutkan rentetan kemenangan selepas jinakkan Grizzlies

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022