Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur menyebutkan
Waduk Wirajasa mampu mengatasi banjir di RT 06/07 Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan, Waduk Wirajasa juga digunakan untuk tempat edukasi dan interaksi warga.

“Tadi saya sudah menanyakan ke Pak RW, setelah adanya Waduk Wirajasa ini yang tadinya RT 06 RW 07 banjir, sekarang sudah tidak ada banjir lagi," kata Muhammad Anwar di Jakarta, Selasa.

Anwar menambahkan, kehadiran Waduk Wirajasa itu juga diharapkan dapat bermanfaat bagi warga sekitar.

Dia mengakui, saat ini proses pembangunan Waduk Wirajasa tersebut belum rampung 100 persen karena masih ada penambahan fasilitas lainnya yang direncanakan selesai pada 2023.

“Waduk ini memang belum selesai 100 persen, tinggal menunggu pembangunan selanjutnya penambahan-penambahan agar lebih menarik lagi, akan dilanjutkan pada tahun 2023,” ujar Anwar.

Baca juga: Sudin SDA Jaktim bangun saluran air antisipasi banjir di Cilangkap
Baca juga: Pemkot Jaktim bagi tiga zona penataan kawasan Kanal Banjir Timur

Ketua RW 07 Kelurahan Cipinang Melayu, Dento Priyono mengatakan, penambahan yang akan dilakukan pada tahun depan itu berupa pembangunan taman dan lahan parkir.

Dia berharap pembangunan tersebut dapat selesai tepat waktu sesuai dengan arahan dari Wali Kota Jakarta Timur.

“Semoga sesuai dengan arahan Bapak Wali Kota Jakarta Timur bisa bermanfaat bagi warga sekitar. Waduk ini tinggal menunggu pembuatan taman dan parkir, yang akan dilanjutkan di tahun 2023,” kata Dento.
Baca juga: Jakarta Timur juga siapkan langkah antisipasi puncak musim hujan
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022