Dari awal kami memang tidak boleh meremehkan lawan. Selain itu kami bermodalkan keyakinan. Kami harus tetap fokus meskipun lawan kualitasnya ada di bawah
Jakarta (ANTARA) - Dua dari empat ganda campuran Indonesia yang tampil pada babak pembuka Australian Open 2022 di Quay Centre, Sydney, Selasa, sukses meraih kemenangan untuk melaju ke babak 16 besar turnamen level Super 300 tersebut.

Dua pasangan tersebut yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Dejan/Gloria melewati babak 32 besar setelah menyingkirkan duet Thailand-Australia Nipitphon Phuangphuapet/Poon Lok Yan 21-13, 22-20, diikuti Adnan/Nita yang menang 21-15, 21-10 atas pasangan tuan rumah Pit Seng Low/Yuran Zhang, demikian catatan BWF.

Adnan mengatakan kemenangan tersebut bisa diraih berkat rasa percaya diri dan modal fokus selama bertanding.

Baca juga: Tanpa Jojo dan Ginting, Indonesia kirim 16 wakil ke Australian Open

“Dari awal kami memang tidak boleh meremehkan lawan. Selain itu kami bermodalkan keyakinan. Kami harus tetap fokus meskipun lawan kualitasnya ada di bawah," ungkap Adnan dalam keterangan tertulis PBSI, Selasa.

Meski begitu, Adnan mengaku belum puas dengan penampilan hari itu. Menurut dia, permainan mereka harus ditingkatkan lagi sehingga tidak banyak melakukan kesalahan pukulan.

“Kami harus bermain lebih aman dan tampil lebih baik. Kami tidak boleh salah buang dan banyak mati sendiri dan tidak boleh terburu-buru," kata dia.

Sementara itu, rekan ganda campuran pelatnas, Amri Syahnawi/Winny Okravina Kandow belum mampu melangkah lebih jauh di Sydney. Mereka kalah dari unggulan ketujuh Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo 21-17, 15-22, 16-21.

Baca juga: Empat ganda campuran Indonesia turun di hari pertama Australian Open

Kekalahan juga diderita Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami yang takluk kepada wakil Taiwan Lee Yang/Lin Wang Chin.

Indonesia masih memiliki sembilan wakil yang baru akan menjalani babak pertama pada Rabu.

Sementara dua pasangan lain, yakni ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Alamia Cahaya Pratiwi dan Meilysa Tria Puspita Sari/Rachel Allessya Rose otomatis melaju ke babak kedua berkat kemenangan walkover (WO).

Baca juga: BWF World Tour Finals 2022 dipindah dari Guangzhou ke Bangkok

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022