Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat menyatakan logistik ajang World Superbike (WSBK) Sirkuit Mandalika 2022 telah dikirim seluruhnya dari Bandara Lombok menuju Bandara Avalon, Victoria, Australia pada Selasa.

"Pengiriman logistik WSBK 2022 ini menggunakan dua penerbangan," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Lombok, Arif Haryanto di Praya, Selasa.

Ia mengatakan, penerbangan logistik pertama berangkat dari Bandara Lombok pukul 03.59 WITA dengan pesawat Qatar Airways jenis Boeing 777-200F nomor penerbangan QR8322. Pesawat berkode registrasi A7-BFB ini membawa muatan sebanyak 91.000 kilogram.

Sedangkan penerbangan kedua yang menggunakan pesawat Silk Way West Airlines lepas landas dari Bandara Lombok pukul 16.50 WITA. Pesawat Boeing 747-400F bernomor penerbangan 7L7747 dan kode registrasi 4K-BCV ini membawa sebanyak 69.135 kilogram kargo.

"Total ada sebanyak 160.135 kilogram kargo yang dikirim dari Bandara Lombok menuju Victoria, Australia, lokasi seri ke-12 atau seri penutup WSBK 2022," katanya.

Baca juga: Kesuksesan WSBK Mandalika bukti Indonesia siap gelar event kelas dunia

Sebelumnya, pada ajang WSBK seri ke 11 di Sirkuit Mandalika, pembalap Toprak Razgatlioglu menjuarai tiga balapan, meski harus rela mahkota juara dunia berpindah ke Alvaro Bautista.

Tiga kemenangan yang diraih sang juara bertahan itu adalah juara di Race 1, Superpole Race dan Race 2. Namun, performanya itu tidak bisa menghentikan Bautista untuk meraih gelar juara dunia WSBK setelah finis P2 di Race 2.

Bautista saat ini memimpin klasemen kejuaraan dengan 553 poin. Sementara Toprak berada di urutan kedua dengan 487 poin, disusul Jonathan Rea dari Kawasaki di tempat ketiga.

Meski masih menyisakan satu seri lagi di Sirkuit Phillip Island, Australia, Bautista dipastikan tidak akan tergeser dari puncak klasemen, sehingga ia berhasil mengunci juara dunia WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Meski kehilangan gelar, Toprak senang bisa juarai 3 Race di Mandalika

Baca juga: Rara sang pawang hujan tetap jadi incaran meski Mandalika cerah

 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022