Sampai hari ini hasilnya sangat memuaskan, medali demi medali terus diraih perenang-perenang kita
Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Perenang Kabupaten Bekasi kembali mencatatkan hasil positif dengan menyumbangkan empat medali emas dalam ajang lanjutan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 yang digelar di Gedung Aquatik Adiwijaya Kabupaten Garut, Selasa.

"Sampai hari ini hasilnya sangat memuaskan, medali demi medali terus diraih perenang-perenang kita," kata Manajer Renang Kabupaten Bekasi Darsum usai pertandingan, Selasa.

Empat medali emas disumbangkan Aflah Fadlan Prawira di nomor 800 meter gaya bebas putra, Muhammad Dwiky Raharjo nomor 50 meter gaya dada putra, Prada Hanan Farmadini 50 meter gaya bebas putri, dan nomor 4×100 meter gaya ganti estafet putra.

Baca juga: Renang Kabupaten Bekasi kemas empat emas Porprov Jabar

Di hari yang sama perenang Kabupaten Bekasi juga sukses mendulang dua medali perak melalui Prada Hanan Farmadini di nomor 1.500 meter gaya bebas putri dan Muhammad Fachri pada nomor 50 meter gaya dada putra.

"Kita juga dapat dua perunggu dari Naurah Chalisa Adeputri di nomor 1.500 meter gaya bebas putri dan Aflah Fadlan Prawira di 50 meter gaya bebas putra," katanya.

Darsum berharap tambahan koleksi medali ini mampu memotivasi perenang lain khususnya yang tampil di nomor renang junior serta atlet Kabupaten Bekasi dari seluruh cabang olahraga yang sedang bertanding.

"Untuk para atlet renang yang hari ini meraih medali teruslah berjuang dan terus berusaha memberikan yang terbaik. Semoga juga bisa memberikan motivasi bagi para perenang junior," katanya.

Baca juga: Perenang andalan Bekasi targetkan 10-12 medali emas Porprov Jabar

Peraih medali emas renang Muhammad Dwiky Raharjo mengaku bahagia karena sudah menyumbangkan dua medali emas untuk Kabupaten Bekasi pada Porprov Jabar tahun ini.

"Ke depan semoga Kabupaten Bekasi mendapatkan emas kembali, buat saya sendiri masih ada satu nomor lagi di 200 meter gaya dada, semoga saya bisa menuntaskan itu semua dan bismillah medali emas lagi," ucapnya.

Hingga hari ketiga pertandingan cabang renang Porprov XIV Jawa Barat 2022, kontingen Kabupaten Bekasi telah mengoleksi 11 medali emas, enam perak, dan enam perunggu.

Hasil impresif itu menempatkan Kabupaten Bekasi di urutan teratas klasemen sementara perolehan medali renang, unggul jauh dari posisi kedua yang ditempati Kabupaten Bogor dengan koleksi lima emas, delapan perak, dan enam perunggu, serta Kabupaten Ciamis dengan empat emas.

Baca juga: Squash Kabupaten Bekasi sumbang emas Porprov Jabar

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022