Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita yang disiarkan ANTARA pada laman Humaniora dan Warta Bumi, Selasa (15/11), menarik perhatian pembaca, mulai dari kesetaraan gender, penegakan protokol kesehatan, hingga banjir di Kapuas Hulu.

Berikut rangkuman lima berita kemarin yang masih menarik untuk disimak hari ini:

1. Anak muda perkotaan pria dan wanita respon positif kesetaraan gender

Hasil analisis Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) menyimpulkan bahwa anak muda perkotaan baik pria maupun wanita relatif merespon positif kampanye tentang kesetaraan gender.

Selengkapnya baca di sini

2. Tim gabungan Pamekasan razia protokol kesehatan malam hari

Tim gabungan di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur melakukan razia penegakan disiplin protokol kesehatan di malam hari sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19 yang mulai meningkat dalam sepekan sepekan terakhir ini.

Selengkapnya baca di sini

3. Masjid Raya Sheikh Zayed jadi ikon baru Kota Solo

Pembangunan masjid di Kota Solo, Jawa Tengah, dengan ornamen mirip salah satu masjid termegah di dunia, Sheikh Zayed Mosque di Abu Dhabi Uni Emirat Arab (UEA), merupakan rangkaian panjang dari lobi internasional antara Pemerintah Indonesia dengan UEA.

Selengkapnya baca di sini

4. BRIN: G20 perkuat kerja sama penyelamatan biodiversitas

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyatakan presidensi G20 Indonesia dapat memperkuat kerja sama antaranegara anggota G20 untuk melindungi dan menyelamatkan biodiversitas dari kerusakan dan kehilangan.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Banjir menggenangi 3.612 rumah penduduk di Kapuas Hulu

Banjir telah menyebabkan 3.612 rumah penduduk tergenang di 11 wilayah kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Selengkapnya bisa di baca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022