dengan adanya kegiatan tersebut, para anak yatim tersebut bisa terhibur
Jakarta (ANTARA) - Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat memberikan santunan kepada 300 anak yatim berupa beras berikut uang tunai sekaligus mengajak berwisata ke Kota Tua.

Kegiatan ini dilakukan di halaman kawasan Wisata Kota Tua dalam rangka perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Ada 300 orang yang kita beri bantuan berupa uang tunai, beras seberat lima kilogram, dan kantung makanan ringan," kata Camat Taman Sari, Agus Sulaiman di Kota Tua Jakarta Barat, Selasa.

Ke-300 anak ini merupakan murid sekolah dasar (SD) negeri di wilayah kecamatan Taman Sari yang dikoordinasikan oleh perkumpulan guru agama islam Jakarta Barat.

Agus menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi anak yatim agar dapat bertahan hidup di masa pandemi ini.

Tidak hanya memberikan bantuan, Agus beserta jajaran tiga pilar lainnya juga memberikan motivasi kepada anak-anak tersebut agar tetap semangat mengenyam pendidikan.

Selain membantu dari segi ekonomi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan obyek wisata Kota Tua kepada anak-anak.

Mereka pun dibawa berkeliling menggunakan mobil listrik yang dikendarai Agus ke wilayah Kota Tua. Terlihat anak-anak tersebut sumringah kala diantarkan Agus melihat bangunan tua di Kota Tua.

Tidak hanya Agus, terlihat pula Kapolsek Taman Sari, AKBP Rohman Yonky juga mengendarai mobil listrik yang sambil mengangkut anak-anak sekolah itu berkeliling Kota Tua.

Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, para anak yatim tersebut bisa terhibur sekaligus terbantu dari segi kebutuhan ekonomi.
Baca juga: Jakarta Barat lakukan deteksi tumbuh kembang anak di Kota Tua
Baca juga: Kota Tua jadi lokasi untuk pelestarian permainan tradisional
Baca juga: JXB & Playstation hadirkan mural "God Of War Ragnarok" di Kota Tua

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022