Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat bersama pemerintah kota setempat membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner mempromosikan produknya.

Promosi dilakukan dengan membantu para UMKM agar terdaftar di aplikasi GoFood sehingga warga bisa membeli produk tersebut secara mudah.

"Tercatat ada 65 UMKM kita bantu agar terdaftar di Gojek," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce di Jakarta, Rabu.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Tidak hanya membantu pelaku UMKM mempromosikan produknya, Polres beserta Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) serta Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat juga memberikan sosialisasi usaha kepada para pelaku UMKM.

Baca juga: Pemkot latih puluhan ibu rumah tangga jadi penjahit profesional
Baca juga: Pemkot Jakbar dan Bank DKI gelar bazar produk UMKM

Sosialisasi yang digelar di gedung Polres Jakarta Barat itu terkait tentang tata cara perizinan usaha, pelatihan usaha hingga informasi bazar yang kerap digelar oleh Pemerintah Kota Jakarta Barat.

Pasma menilai para pelaku UMKM cukup antusias dalam kegiatan ini. Hal itu terlihat dari banyaknya interaksi yang terjadi antara para pelaku UMKM dan pemerintah kota (pemkot) saat sosialisasi berlangsung.

Melihat tingginya antusiasme peserta, Pasma mengatakan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan kembali menggelar kegiatan yang sama di Polres Jakarta Barat.

"Demi UMKM yang berkembang dan maju guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional terkhusus di Jakarta Barat," kata dia.

Dengan upaya ini, dia berharap para pelaku UMKM di wilayah Jakarta Barat bisa semakin besar sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi warga sekitar.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022