Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Park Bo-gum dan penyanyi idola K-pop Jeon Somi akan menjadi pemandu acara MAMA Awards 2022, demikian ungkap Chief Producer Yoon Shin-hye seperti disiarkan Soompi, Rabu.

Jeon Somi akan menjadi pembawa acara pada gelaran MAMA Awards hari pertama yakni 29 November 2022, sementara Park Bo-gum pada hari kedua atau 30 November 2022.

MAMA Awards 2022 mengusung konsep “K-Pop World Citizenship” dengan gagasan bahwa identitas seseorang melampaui batas geografi atau politik.

"Ini menangkap makna di dunia K-pop, kita mencintai K-pop dan satu komunitas yang terhubung dengan musik, harus bersatu melalui musik. Kami akan bekerja keras untuk memberikan pengaruh positif yang dimiliki musik," kata Yoon Shin-hye.

Baca juga: Daftar nominasi MAMA Awards 2022

Acara pada 29 November akan difokuskan untuk kategori Worldwide Fans's Choice atau kategori pilihan penggemar seluruh dunia dengan sub-judul “A World We Create.”

Sementara acara pada 30 November, difokuskan untuk kategori artis dan kategori genre. Nantinya, ada panggung K-pop yang menjadi pertemuan K-budaya dan sebuah cerita dengan sub-judul "We Are K-pop"

Terakhir, akan ada trofi baru tahun ini yakni "Hyper Cube", yang mempertahankan bentuk kubus seperti pada MAMA Awards selama 21 tahun terakhir. Hyper Cube mewakili tantangan, semangat, mimpi, pertumbuhan, perluasan, dan keunikan.

Dalam kesempatan itu, Direktur Konten Konvensi Lee Sun-hyung mengatakan evaluasi dan pemberian penghargaan untuk MAMA Awards akan berlangsung terlepas dari hadir atau tidaknya artis pada upacara tersebut. Dia menuturkan, MAMA Awards adalah upacara menyeluruh yang membagi penghargaannya ke dalam kategori untuk Worldwide Fans' Choice, artis, dan genre.

Baca juga: J-Hope BTS hingga 3RACHA bakal tampil di MAMA Awards 2022

Baca juga: TREASURE bakal tampil di Indonesia Desember 2022

Baca juga: JO1 berkolaborasi dengan Sanrio hadirkan karakter baru

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022