Sinergi ini juga mempertegas komitmen Blibli dalam menyediakan layanan berkualitas terbaik dan berfokus
Jakarta (ANTARA) - Blibli memulai kerja sama dengan Tourism Malaysia (TM) secara simbolis pada Selasa (15/11) guna memperkuat pelayanan dalam kategori travel dengan tujuan memenuhi animo pelanggan.

Dalam keterangannya pada Rabu, Blibli mengatakan bahwa melalui kerja sama ini, pelanggan akan mendapatkan lebih banyak pilihan harga terbaik untuk destinasi wisata dan berbagai atraksi hiburan di Malaysia, tiket perjalanan, serta kelengkapan travel lainnya.

Komitmen tersebut selaras dengan kebangkitan sektor pariwisata dan industri kreatif nasional pascapandemi, di mana menurut data World Economic Forum 2022, posisi Indonesia meningkat tajam dari peringkat ke-44 menjadi ke-32 dalam Global Tourism Index.

Baca juga: Blibli: Pasar industri barang konsumsi 436 miliar dolar AS di 2025

Fakta tersebut di antaranya dipengaruhi oleh pertumbuhan tingkat vaksinasi, serta pembukaan kembali sebagian besar perbatasan internasional di seluruh dunia.

Di saat bersamaan, Blibli juga mencatatkan pertumbuhan positif atas bisnis traveling dan entertainment, seperti di antaranya kenaikan permintaan rental kendaraan roda empat yang signifikan di paruh kedua tahun 2022, penjualan tiket event di semester II naik 7 kali lipat dibandingkan semester I pada tahun yang sama, serta pembelian tiket penerbangan dan kereta api yang masing-masing meningkat 2,5 dan 4 kali lipat dibanding tahun 2021.

Executive Vice President (EVP) of Digital Product & Automotive Category Blibli Lay Ridwan Gautama, mengatakan,“Sejalan dengan dukungan nyata Blibli dalam memperkuat pertumbuhan sektor pariwisata dan industri kreatif, kami dengan senang hati mengumumkan awal kemitraan bersama Tourism Malaysia."

Selain untuk sama-sama membangkitkan industri pariwisata, sinergi ini dikatakan Lay Ridwan turut menghadirkan pengalaman travel dan gaya hidup yang terintegrasi penuh dalam satu platform yang mempermudah perjalanan pelanggan baik sebelum dan selama bepergian.

"Sinergi ini juga mempertegas komitmen Blibli dalam menyediakan layanan berkualitas terbaik dan berfokus pada pelanggan serta didukung dengan berbagai kemudahan, di antaranya kelengkapan fasilitas pembayaran baik itu dengan partner bank, kartu kredit atau debit, dompet digital sampai dengan cicilan," tambah Lay Ridwan.

Baca juga: Blibli raih penghargaan Reshape Customer Experience Awards 2022

Senada dengan optimisme tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal (Kebudayaan) Kementerian Pariwisata, Seni dan Budaya Malaysia Mohd Yusri Mohd Yusof mengatakan sinergi yang terjalin ini merupakan salah satu pelayanan terbaik yang bisa didapatkan pelanggan Blibli dalam memenuhi kebutuhan travelling ke Malaysia dengan mudah.

Ke depannya, baik Blibli maupun Tourism Malaysia optimistis sinergi yang dijalin oleh keduanya dapat mendorong terciptanya layanan yang lebih terpersonalisasi dan semakin customer-centric, khususnya terkait traveling dan entertainment, kepada seluruh pelanggan.

Kedua belah pihak juga berharap sinergi ini dapat menghadirkan berbagai inovasi yang relevan dengan kebutuhan customer journey, termasuk aktif mendukung kebangkitan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia dan Malaysia melalui platform Blibli yang inklusif.

“Blibli optimis melalui sinergi dengan TM, yang didukung oleh solusi omnichannel terdepan, dapat membantu pelanggan memenuhi kebutuhan travelling pascapandemi, yang mana mendukung perjalanan dengan nyaman dan mudah melalui pemanfaatan teknologi digital terpadu,” kata Lay Ridwan.

Baca juga: Blibli & Liberty Society gelar eksibisi "Langkah Membumi"

Baca juga: Dana IPO untuk bayar utang, Blibli dinilai jadi fleksibel kelola aset

Baca juga: Blibli tetapkan harga IPO Rp450 per saham

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022