Jakarta (ANTARA) - Organisasi esport EVOS Esports bersama platform penyedia konten milik MAXstream meluncurkan film orisinal tentang perjalanan Muhammad "Wannn" Ridwan dalam menggapai mimpi menjadi pemain profesional esport.

GM Digital Content Creation Telkomsel Suryanda Stevanus mengungkapkan bahwa "The Wannn Believe Movie" adalah film ketiga MAXstream yang mengangkat kehidupan atlet esports di Indonesia.

Ini adalah bentuk komitmen MAXstream dalam mendukung pertumbuhan game dan esport di Indonesia, sebagai salah satu penyumbang tumbuhnya sektor ekonomi kreatif dan digital di Indonesia.

"Potensi esports saat ini cukup baik selain atlet-atlet kita yang berprestasi di kancah turnamen global, esports hari ini juga sudah bergeser menjadi sebuah entertainment yang digemari oleh banyak anak muda khususnya para gamer di Indonesia dengan jumlah gamer sebesar 104 juta orang dan merupakan yang terbesar ketiga di dunia," kata Suryanda dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

"Selain itu, berdasarkan analisis kita profiling customer gamer saat ini merupakan pengguna dan penikmat layanan video juga sehingga merupakan strategi yang tepat menghadirkan konten esports berkualitas untuk menghibur dan memberikan inspirasi bagi audiens MAXstream."

Suryanda berharap dengan rilis film tersebut dapat memberikan inspirasi untuk anak muda Indonesia khususnya para gamer yang bercita-cita menjadi esport player.

Baca juga: Turnamen esport Asia Tenggara SEACA 2022 kembali digelar

"Agar terus berjuang meraih mimpinya untuk menjadi atlet esport professional yang membanggakan Indonesia dan keluarga melalui kerja keras, kedisplinan dan konsistensi tetapi juga tidak melupakan prestasi akademis di sekolah," ujar Suryanda.

Pemain profesional EVOS Esports Muhammad "Wannn" Ridwan mengatakan film tersebut ini menyampaikan pentingnya tidak menyerah dalam perjuangan menggapai mimpi.

"Melalui film ini kami ingin menunjukkan berbagai perjuangan dan perjalanan yang saya lalui hingga akhirnya bisa menggapai mimpi saya untuk menjadi Pro Player esports, dimana perjalanan tersebut pastinya tidak mudah dan melalui berbagai tantangan yang mungkin belum banyak diketahui oleh khalayak ramai," kata  Wannn.

Kolaborasi tersebut merupakan salah satu langkah awal dari EVOS Esports dan MAXstream untuk menghadirkan berbagai konten dan tayangan menarik khususnya seputar dunia esports.

"Sebagai organisasi esports terdepan di Indonesia pastinya menghadirkan berbagai konten terkait dunia esports bagi masyarakat untuk terus memberikan pengetahuan dan gambaran mengenai kondisi terkini dan perjalanan di dunia esports," kata Head of Commercial EVOS Esports Tony Tham.

"Hal ini yang kemudian mendorong kami untuk secara konsisten menjalin kerjasama strategis dengan MAXstream sebagai salah satu platform streaming terdepan di Indonesia."

Baca juga: Animo penonton saksikan Piala Presiden Esports 2022 meningkat drastis

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022