Bantuan bahan makanan dan peralatan tidur tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Sorong, George Yarangga bersama para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) saat meninjau kondisi para korban pada posko darurat yang disiapkan Pemerintah Kelur
Sorong, Papua Barat (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong, Provinsi Papua Barat bergerak cepat membantu sebanyak 18 kepala keluarga (KK) yang rumahnya terbakar di Pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, Rabu (16/11) 2022.

Bantuan bahan makanan dan peralatan tidur tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Sorong, George Yarangga bersama para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) saat meninjau kondisi para korban pada posko darurat yang disiapkan Pemerintah Kelurahan dan Distrik Sorong Kepulauan.

Wali Kota mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan suatu gerakan cepat pemerintah daerah untuk meringankan beban para korban kebakaran di Pulau Doom.

Bantuan tersebut juga sebagai tanda bahwa pemerintah selalu hadir untuk menjawab kesulitan serta tantangan hidup yang dihadapi oleh masyarakat.

Bantuan bahan makanan dan peralatan tidur dari pemerintah kota tersebut, menurut  George Yarangga, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat korban kebakaran di tempat pengungsian yang telah disediakan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sorong, total sebanyak 18 kepala keluarga dan 48 jiwa tercatat sebagai korban kebakaran di Pulau Doom.

Sebanyak 48 jiwa terdiri atas  laki-laki dewasa sebanyak 18 orang, anak laki-laki sebanyak 6 orang, wanita dewasa sebanyak 15 orang, dan anak perempuan sebanyak 9 orang.

Dalam upaya penanganan korban kebakaran tersebut, Dinas Sosial dan BPBD Kota Sorong langsung melakukan upaya penanganan korban terdampak dengan mendistribusikan bantuan kepada warga berupa paket family kit sebanyak 17 paket, bantal sebanyak 17 buah, selimut sebanyak 17 buah.

Selain itu, paket peralatan bayi sebanyak 17 paket, mie instan sebanyak 17 karton, beras 20 kg sebanyak 5 karung, ikan sarden sebanyak 3 karton, makanan siap saji sebanyak 5 karton,
lauk siap saji sebanyak 5 karton, makanan anak sebanyak 3 karton.

Baca juga: Gubernur Papua Barat meninjau lokasi bencana di Kota Sorong

Baca juga: KSOP Sorong: Kebakaran di KM Fajar Baru 8 tidak mencemari air laut

Baca juga: Pasar Ampera Sorong Selatan terbakar

Baca juga: Korban bencana di Kota Sorong mendapatkan bantuan dari Kementerian Kesehatan

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022