Jakarta (ANTARA) - Pemain depan Barcelona Robert Lewandowski terkena sanksi larangan tampil dalam tiga pertandingan Liga Spanyol karena menunjukkan sikap "tidak hormat" kepada wasit yang akan dia jalani ketika sepak bola domestik Spanyol dilanjutkan kembali setelah Piala Dunia.

Striker asal Polandia itu dikeluarkan dari lapangan karena dua kartu kuning saat melawan Osasuna pada 8 November dan membuat isyarat, menyentuh hidungnya saat meninggalkan lapangan, yang dianggap sebagai sikap tidak menghormati wasit Jesus Gil Manzano.

Selain skorsing satu pertandingan otomatis, dua pertandingan selanjutnya dikenakan kepada pemain depan itu karena menunjukkan "sikap menghina atau tidak hormat" kepada ofisial pertandingan, kata Federasi Sepak Bola Spanyol, dalam sebuah dokumen seperti dikutip AFP, Rabu.

Lewandowski, pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan 13 gol, akan melewatkan derby melawan Espanyol dan pertandingan melawan Atletico Madrid dan Getafe.

"Lucu, karena isyarat itu untuk Xavi, bukan untuk wasit," kata Lewandowski pekan lalu dalam upacara di mana dia menerima Sepatu Emas karena menjadi pencetak gol terbanyak Eropa musim lalu di Bayern Muenchen.

"Pekan lalu, menurut saya, kami sudah berbicara tentang berhati-hati jika kami terkena kartu, karena hal seperti itu bisa terjadi, dan, pada akhirnya, itu terjadi."

Baca juga: Madrid kalahkan Cadiz 2-1 untuk tempel ketat Barcelona
Baca juga: Real Madrid ditekuk Rayo Vallecano, Ancelotti: Kami harus lebih keras

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022