Jakarta (ANTARA) - Bandung merupakan salah satu destinasi favorit bagi masyarakat yang ingin berlibur tapi tak jauh dari Jakarta. Selain dapat menikmati wisata alam yang sejuk, beragam kuliner Kota Kembang ini juga selalu menjadi incaran para pelancong.

Baca juga: "Long stay" di vila jadi tren liburan baru

Secara letak geografis, Bandung memang relatif mudah dijangkau dari Jabodetabek maupun daerah lain di pulau Jawa. Pilihan transportasinya pun banyak, mulai dari Kereta Api, travel atau membawa kendaraan pribadi.

Kota ini juga menyediakan beragam akomodasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan seperti hotel, vila dan apartemen. Namun, jika ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan menginap di vila dan apartemen untuk staycation atau long stay, berikut ini adalah beberapa rekomendasinya.

Baca juga: Raisa manfaatkan "staycation" untuk fokus bekerja
 
Rumah Jae - HALO JAE (ANTARA/Ho/tiket.com)



Rumah Jae - HALO JAE

Apabila pengunjung ingin merencanakan liburan dengan area yang privat, aman dan nyaman, Rumah Jae bisa menjadi pilihannya. Berlokasi di Lembang, wisatawan bisa mendapatkan udara segar dan sejuk khas dataran tinggi Bandung.

Rumah Jae sendiri memiliki beberapa tipe kamar, mulai dari untuk dua orang hingga enam orang. Vila ini juga memiliki ruang tamu dan dilengkapi dengan dapur serta perlengkapannya.

Namun jika malas untuk memasak, terdapat restoran Warung Jae yang siap untuk mengantarkan makanan dengan beragam pilihan menu.

Tak hanya itu, di sini juga terdapat fasilitas air conditioner, shower, bathtub, televisi yang sudah terhubung dengan platform film digital, Wi-Fi dan perlengkapan barbeque.

Yang tak kalah penting adalah desain arsitektur dan interior yang sangat memanjakan mata sehingga membuat liburan makin menyenangkan dan foto-foto yang menawan.

Untuk bisa menginap di Rumah Jae, harga yang ditawarkan mulai Rp1.058.400 per malam.


Baca juga: Traveloka hadirkan "Traveloka Staycation Week 2022"

Baca juga: Kafe dan kamar bertema Cocomelon hadir di Jakarta

Baca juga: Ra Suites Simatupang tawarkan pengalaman "staycation"di tengah kota

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022