Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengucapkan terima kasih kepada seluruh jurnalis baik lokal maupun asing yang telah ambil bagian dalam menyukseskan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

"Saya berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan jurnalis baik dalam negeri maupun dari luar negeri, dari official press pemerintah masing-masing yang telah hadir dan ikut ambil bagian secara aktif selama penyelenggaraan KTT G20 di Bali," ucap Johnny di Bali Nusa Dua Convention Center, Badung, Bali, Kami.

Johnny mengapresiasi kinerja 2.346 jurnalis dari 450 media di seluruh dunia yang secara maraton selama dua hari terus mengikuti kegiatan KTT G20 dan memberitakannya kepada masyarakat dunia.

Baca juga: Kemenkominfo siapkan pusat informasi untuk media di KTT G20

Secara keseluruhan, para jurnalis memberikan respon positif terhadap fasilitas dan pelayanan yang dihadirkan di media center yang berlokasi di Bali International Convention Center (BICC), Badung, Bali itu.

Para jurnalis, kata dia, mendapat pelayanan yang maksimal, mulai dari kemudahan infrastruktur digital untuk menunjang kegiatan peliputan hingga akomodasi seperti makan, minum, dan area bersantai.

"Itu yang semua tersedia dengan baik, bahkan sampai pijat kaki juga disediakan. Jadi semuanya senang," kata dia.

Kementerian Kominfo menyiapkan dua lantai di BICC The Westin Resort sebagai media center peliputan KTT G20. Ruang kerja jurnalis di ruang itu dilengkapi dengan 192 unit komputer dan 192 jaringan LAN.

Kemenkominfo juga memberikan fasilitas ruang konferensi pers yang bisa menampung 443 orang, studio untuk siaran langsung dan studio untuk wawancara.

Sementara untuk materi peliputan, media center memberikan siaran pers dalam bahasa Indonesia dan Inggris serta foto dan video format clean feed yang bisa digunakan untuk penyiaran.

Acara puncak Presidensi G20 Indonesia KTT G20 telah berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022 lalu.

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau Media Center KTT G20

Baca juga: Menkominfo memastikan jaringan internet Media Center KTT G20 lancar

Baca juga: Moeldoko nilai Media Center G20 sudah tersiapkan dengan baik

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022