Beliau memperhatikan kita sebagai sopir
Jakarta (ANTARA) - Komunitas sopir truk DKI Jakarta mendukung aksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberantas pungutan liar (pungli) melalui aplikasi "Lapor Gub".

"Beliau memperhatikan kita sebagai sopir. Beliau juga memberantas pungli-pungli," kata Ketua Umum Komunitas Supir Truk DKI Jakarta, Amrul Amin di Jakarta, Kamis.

Amin menuturkan para sopir truk dan masyarakat dapat melaporkan praktik pungli dari oknum melalui Lapor Gub.

Amin menyebutkan langkah Ganjar efektif dan optimal memberantas pungli yang dialami sopir truk di Jawa Tengah.

Baca juga: Komunitas sopir truk Jakarta gelar pawai-lukis di BKT

Karena terobosan itu, Ganjar mendapat apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

Selain itu, pengurus Komunitas Sopir Truk DKI bersama relawan Ganjar juga membagikan bantuan kebutuhan pokok kepada sopir, keluarga sopir truk, montir, dan warga yang membutuhkan di Pangkalan Truk Petukangan, Jakarta Selatan.

"Kita galang sembako ini secara swasembada dari anggota, kita bagikan ke sopir lain. Harapannya di akhir tahun nanti, kita adakan acara dengan  peserta 5.000 anggota," kata Amin.

Pada kesempatan itu, Amin menilai Ganjar sebagai sosok pemimpin yang santun dan diterima seluruh lapisan masyarakat, sehingga diharapkan dapat bersaing pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga: Polres Jakarta Barat tangkap pelaku pungli di Cengkareng

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022