Bengaluru (ANTARA) - Indeks saham-saham unggulan Inggris tergelincir untuk sesi ketiga berturut-turut pada awal perdagangan Kamis, karena investor menunggu anggaran baru Menteri Keuangan Jeremy Hunt yang bertujuan untuk menstabilkan keuangan publik dan memulihkan kepercayaan investor.

Indeks FTSE 100 tergelincir 0,1 persen pada pukul 08.05 GMT, sementara indeks FTSE 250 saham-saham berkapitalisasi menengah melayang di dekat posisi terendah satu minggu.

Hunt akan mengubur eksperimen "Trussonomics" Inggris yang gagal dengan memotong pengeluaran dan menaikkan pajak, sebuah pembalikan kebijakan yang tiba-tiba dari pemotongan pajak yang tidak didanai yang dijanjikan oleh mantan Perdana Menteri Liz Truss. Rencana tersebut akan diumumkan sekitar pukul 11.30 GMT.

Di antara saham individu, produsen merek barang mewah Burberry tergelincir 0,4 persen bahkan ketika penjualan tokonya naik 11 persen, mengalahkan konsensus yang disediakan perusahaan sebesar 8,0 persen.

Perusahaan induk Royal Mail International Distributions Services anjlok 6,3 persen setelah melaporkan kerugian semester pertama karena biaya yang lebih tinggi dan gangguan yang timbul dari pemogokan oleh pekerja pos membebani keuangannya.


Baca juga: Saham Inggris berakhir negatif, indeks FTSE 100 merosot 0,25 persen
Baca juga: Saham Inggris berbalik melemah, indeks FTSE 100 berkurang 0,21 persen
Baca juga: Saham Inggris berbalik menguat, Indeks FTSE 100 naik 0,92 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022