Hari ini saya memang bermain lebih tenang dan semua kemampuan terbaik bisa ke luar semua
Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melaju ke perempat final turnamen Super 300 Australian Open 2022 setelah memetik kemenangan pada babak 16 besar di Quay Centre, Sdyney, Kamis.

Gregoria menang mudah 21-15, 21-9 atas tunggal putri Thailand Supanida Katethong dalam pertandingan berdurasi 32 menit itu. Kemenangan tersebut menambah catatan Gregoria yang sebelumnya juga menang dalam pertemuan terakhir melawan Supanida dalam babak 32 besar Indonesia Open 2021.

Gregoria mengatakan ketenangan menjadi faktor utama yang membawa dia memenangi pertandingan hari ini.

Baca juga: Tunggal putra hanya tersisa dua wakil di babak kedua Australian Open

“Hari ini saya memang bermain lebih tenang dan semua kemampuan terbaik bisa ke luar semua," ungkap dia melalui keterangan tertulis PBSI, Kamis.

Mantan juara dunia junior 2017 itu sadar bahwa ketenangan menjadi kunci yang kerap berhasil membawa dia memenangi pertandingan. Penampilan yang tenang dan tidak terburu-buru mematikan serangan lawan bisa meminimalisir dia agar tidak banyak melakukan kesalahan sendiri selama bertanding.

Ini menjadi kesempatan keempat Gregoria menjejakkan langkah ke perempat final turnamen musim ini setelah Hylo Open, Japan Open, Singapore Open, dan Malaysia Masters.

Tunggal putri peringkat ke-19 dunia itu juga pernah melangkah hingga semifinal Hylo Open dan Malaysia Masters 2022. Namun Gregoria selalu gagal memanfaatkan dua kesempatan itu untuk mencapai laga puncak.

Baca juga: 10 wakil Indonesia ke babak kedua Australian Open 2022

Pada perempat final nanti, Gregoria akan berhadapan dengan wakil Jepang Saena Kawakami.

“Besok lawan Kawakami, saya akan bermain seperti saat melawan Supanida tadi. Saya harus lebih tenang dan fokus. Besok harus bermain tanpa buru-buru. Saya ingin menang besok," kata Gregoria.

Sementara itu, tunggal putri lainnya Indonesia Putri Kusuma Wardani terhenti pada babak 16 besar. Meski telah berupaya keras melewati pertarungan 61 menit, Putri KW pada akhirnya takluk kepada wakil Jepang Nozomi Okuhara 17-21, 21-16, 17-21.

Baca juga: Strategi goyah penyebab kekalahan Chico pada Australian Open

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022