Yerusalem (ANTARA) - Produsen mobil China Chery Automobile Corporation mulai menjual tiga model mobilnya di Israel, lapor Xinhua pada Kamis. 

Tiga model mobil yang dijual melalui dealer mobil Israel Carasso Motors tersebut, mencakup model crossover bertenaga bensin Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan FX, yang juga dikenal sebagai Omada 5.

"Kami menjual tiga model mobil kami di Israel sebagai perhentian pertama sebelum memulai ekspor ke Eropa," kata Tim Zhang, Country Director Chery International untuk kawasan Eropa, kepada Xinhua.
 
   


Perusahaan itu memilih Israel karena ekonominya yang stabil dengan potensi bisnis yang tinggi, imbuhnya, seraya menambahkan bahwa Chery juga berencana menjual mobil listrik di Israel dalam waktu sekitar satu tahun. 

Chery, yang didirikan pada 1997 dan berbasis di Wuhu, China timur, memiliki 18 pabrik mobil di seluruh dunia, serta telah menjual lebih dari 10 juta mobil.

Chery juga mengoperasikan sejumlah pusat penelitian dan pengembangan (litbang) di China, Jerman, Amerika Serikat, dan Brasil, serta mempekerjakan 5.500 personel litbang produsen mobil.


 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022