Jakarta (ANTARA) - Merek perawatan kulit asal Korea Beausta menghadirkan sederet produk populer mulai dari pelembap hingga pembersih wajah dalam kemasan praktis dan ekonomis.

Melalui slogannya, "Beausties in A Pocket", label ini mengemas produknya dalam kemasan ecological pouch. Senior Content Associate RAENA, platform yang membantu reseller, dropshipper dan jenama Beausta, Iqra Rabika mengatakan kemasan produk ramah lingkungan karena dapat didaur ulang.

“Ketika produknya hampir habis, bagian ujung dari kemasan dapat digunting sehingga isi produk dapat digunakan hingga tetes terakhir dan tidak ada limbah sisa kosmetik," kata dia di Jakarta, Kamis.

Iqra menuturkan, kemasan produk praktis untuk dibawa bepergian karena kemasannya tidak membutuhkan ruang besar. Kemudian, pengguna tidak perlu lagi memindahkan skincare ke kemasan kecil sehingga lebih higienis.

"Travel friendly, harga ekonomis. Ukuran pouch 30 ml. Punya ingredients seperti produk yang populer," tutur dia.

Satu kemasan pouch Beausta dapat digunakan hingga 30 kali pemakaian dengan kisaran harga mulai dari Rp30.000.

Baca juga: Mengapa kulit wajah bisa sensitif?

Baca juga: Pakar: ini tiga hal sebabkan masalah pada kulit pria


Iqra mengatakan, Beausta menargetkan pengguna usia 16-24 tahun yakni pelajar sekolah menengah atas, kalangan muda yang menyukai travelling dan ingin mencoba produk perawatan kulit.
 
Produk skincare Beausta (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
 
Senior Content Associate RAENA Iqra Rabika (kedua dari kiri) bersama Head of Marketing RAENA Romi Yandika dalam acara temu media di Jakarta, Kamis (17/11/2022). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Ada 12 varian produk

Beausta hadir dalam 12 varian yang mengandung bahan baku dari skincare-skincare populer yakni Beausta Deep Clean Cleansing Oil yang berbahan utama olive oil untuk membersihkan riasan tanpa membuat kulit kering.

Kemudian, Beausta Aqua Sleeping Mask yang dapat dipakai sebelum tidur, berfungsi melembutkan dan melembapkan kulit ketika tidur,

Lalu, Beausta Cica Care Cream yang mengandung Centella Asiatica untuk melembutkan dan menenangkan kulit sensitif, juga memulihkan kekuatan kulit. Produk ini diperuntukkan untuk mereka yang memiliki bekas luka dan membutuhkan produk anti inflamasi untuk menenangkan jerawat.

Keempat, Beausta Golden Snail Cream dengan kandungan ekstrak siput yang menghidrasi, membantu memperbaiki tampilan garis-garis halus dan mengurangi munculnya bekas jerawat dan noda.

Kelima, Beausta Jeju Mayu Cream yang mengandung Jeju Horse Oil yang memberikan nutrisi dan hidrasi. Produk ini dapat digunakan pemilik kulit sangat kering yang membutuhkan kelembaban 24 jam.

Keenam, Beausta Whitening Tone-up Cream untuk memutihkan dan mencerahkan kulit kusam dan kemerahan. Produk ini dikatakan cocok untuk kulit yang kusam.

Ketujuh dan kedelapan yakni Beausta Pink Tone-up Cream untuk membuat kulit kusam menjadi cerah merona merah muda, kemudian Beausta Aloe Vera Soothing Gel untuk meredakan kulit kering dan gatal. Produk ini dapat digunakan untuk pemilik kulit sensitif, kemerahan, dan mudah terbakar, juga mampu menenangkan jerawat dan menyembuhkan bekas jerawat.

Kesembilan Beausta All In One Moisturizer yang menggabungkan tiga produk sekaligus yakni toner, lotion dan essence. Produk ini memberikan manfaat mencerahkan, melembabkan, dan anti penuaan dini.

Kesepuluh dan kesebelas yakni Beausta Gold Peel Off Mask untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan, dan mengencangkan pori-pori serta Beausta Charcoal Peel Off Mask untuk menghilangkan sebum dan kotoran serta membersihkan pori-pori yang tersumbat dan menenangkan kulit.

Terakhir, Beausta Blackhead Nose Mask yakni peel-off mask untuk komedo di sekitar hidung dan t-zone dan membantu mempertahankan tekstur kulit yang bersih dan halus di area tersebut.

Head of Marketing RAENA Romi Yandika mengatakan Beausta dapat mengisi celah bagi kategori konsumen yang memiliki kesadaran merawat kulit dan menggunakan skincare, namun mementingkan faktor ekonomis dan kepraktisan.

Baca juga: Dokter ungkap pentingnya antioksidan untuk kulit wajah

Baca juga: Dokter kupas mitos dan fakta soal kecantikan

Baca juga: Tiga rangkaian "skincare" pria untuk kulit wajah sehat

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022