lahan seluas kurang lebih 160 meter itu ditanami berbagai tanaman mulai dari pohon rempah-rempah, sayuran, hingga tanaman obat keluarga
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan memanfaatkan lahan yang tidak terurus menjadi sumber pangan bergizi bagi warga di sekitar.lahan tersebut.

"Kami memanfaatkan lahan warga menjadi lebih hijau serta bisa menjadi sumber pangan bergizi," kata Lurah Senayan Siti Fauziah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Fauziah menuturkan lahan seluas kurang lebih 160 meter itu ditanami berbagai tanaman mulai dari pohon, rempah-rempah, sayuran, hingga tanaman obat keluarga (toga).

Kegiatan ini mengikuti arahan PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk melaksanakan penataan wilayah di mana pihak Kelurahan Senayan melakukannya di Jalan Senopati Dalam 2, RT 5/RW 3.

Fauziah menjelaskan sebelum ditata  pihak kelurahan, lahan milik warga tersebut tak terurus sehingga timbul keinginan untuk mengubahnya menjadi lahan yang bermanfaat.

Kemudian, pihaknya juga meminta izin kepada pemilik agar lahan tersebut dimanfaatkan oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan untuk penghijauan dan lain-lainnya.

Ia bersama Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan warga sekitar bergotong royong memperindah lahan tersebut agar bisa ditanam sehingga ada hasil yang bisa langsung dinikmati lingkungan sekitar.

"Kita akan tata misalnya di sini ada taman toga, terus akan ada bank sampah, dan kolam gizi," tuturnya.
Baca juga: SMAN 13 Jakarta membuat kebun di atap masjid sekolah
Baca juga: Warga RW 02 Cilangkap panen 100 kg kangkung hasil pertanian kota
Baca juga: Ribuan ibu rumah tangga di Jakarta Barat ikut Kelas Berkebun

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022