Surabaya (ANTARA) - Ratusan ibu-ibu pengajian di Kota Surabaya, Jawa Timur, mendoakan Partai Golkar Surabaya agar diberi kemudahan dan kemenangan di Pemilu 2024.

"Kami terharu dengan langkah silaturahmi dan permohonan restu yang dilakukan oleh Pak Toni (Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni). Kami mendoakan semoga diberi kemudahan dan kemenangan di Pemilu 2024," kata salah satu jamaah pengajian ibu-ibu, Sudarmi di acara Konsolidasi Partai Golkar Surabaya di Kecamatan Sukolilo, Surabaya, Kamis malam.

Menurut dia, biasanya para tokoh-tokoh politik biasanya menyapa warga hanya pada saat mendekati pemilu atau saat kampanye saja, sebelum dan setelahnya pemilu jarang dilakukan.

"Tapi Pak Toni ini beda, Beliau menyapa kami jauh sebelum acara politik. Ya seperti warga dan wakilnya (anggota legislatif). Merakyat lah istilahnya," kata Sudarmi.

Tak hanya doa dan restu, lanjut dia, pertemuan antara ibu-ibu pengajian dengan Ketua Golkar Surabaya tersebut berlangsung gayeng. Ada interaksi tanya jawab seputar persoalan kota, lingkungan, program-program pemerintah hingga permasalahan bantuan kepada masyarakat.

Pada akhir pertemuan, para ibu-ibu pengajian memanjatkan doa bersama yang ditujukan untuk kemudahan dan kemenangan Golkar pada pemilu 2024.

"Kami doakan dengan tulus, semoga apa yang menjadi keinginan atau hajat Pak Toni dan Golkar terkabul demi kesejahteraan masyarakat Surabaya. Semoga diberi kemudahan dan kelancaran pada pemilu mendatang serta dapat meraih hasil yang diharapkan" ujar Sudarmi yang diaminkan oleh ibu-ibu pengajian yang lain.

Mendapati hal itu, Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni tidak menyangka jika mendapat dukungan dan doa dari ibu-ibu pengajian.

Toni meyakini bahwa doa tulus dari para ibu-ibu pengajian dan masyarakat dapat mengetuk pintu langit untuk kemudahan Golkar Surabaya menyongsong kontestasi politik di 2024.

Menurut dia, kerja politik kemanusiaan yang selama ini dilakukan oleh Partai Golkar, tidak akan lancar jika tidak mendapat ridho dari Allah SWT.

"Sebagai partai nasionalis religius, kami percaya bahwa Allah SWT yang bisa membolak-balikkan hati manusia. Semoga doa Ibu-ibu pengajian bisa membalikkan hati yang awalnya warga tidak suka menjadi pemilih Partai Golkar, yang sudah suka tambah semakin mencintai Partai Golkar," ujar dia.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022