Jakarta (ANTARA) - ASUS secara resmi menghadirkan ponsel flagship terbarunya yakni Zenfone 9 untuk pasar Indonesia dengan menawarkan desain ringkas namun performa gahar.

Smartphone ini benar-benar memenuhi apa yang dibutuhkan konsumen terkini, yakni smartphone dengan fitur yang lengkap dalam tubuh yang ringkas. Zenfone 9 pun hadir dalam tampilan yang lebih eye-catching," kata ASUS Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: ASUS ZenFone 7 diluncurkan, kamera flip dan kapasitas baterai besar

Ponsel ini membawa prosesor unggulan dari Qualcomm yakni Snapdragon 8+ Gen 1 yang berjalan dengan sistem operasi Android 12 dan sistem operasi orisinil ASUS yakni ZenUI 9.

Menariknya ada banyak konfigurasi RAM dan ROM dari Zenfone 9 yang ditawarkan di Indonesia mulai dari versi 6GB/128 GB, lalu ada juga 8GB/256 GB, dan yang tertinggi 16 GB/256 GB.

Ponsel ini cocok bagi anda yang menyukai pengalaman menggunakan ponsel dengan satu genggaman tangan karena ukuran layarnya hanya 5,9 inci.

Meski terbilang kecil, namun untuk kinerja-nya terbilang sangat baik mengingat panel layar yang disematkan berupa AMOLED.

Meski bukan ponsel yang dikhususkan untuk gaming, namun Zenfone 9 dapat dimanfaatkan penggunanya untuk menjajal gim-gim yang membutuhkan kinerja visual yang tinggi.

Hal itu dikarenakan Zenfone 9 sudah dibekali aplikasi "Game Genie" sehingga dapat meningkatkan pengalaman main gim di ponsel ini.

Adapun dashboard "Game Genie" versi terbaru di ZenUI 9 menyajikan pengalaman gaming seperti yang bisa dinikmati pengguna di ponsel gaming ROG Phone 6.

Untuk baterai ponsel ini memiliki ukuran yang cukup besar yakni 4300 mAh dan telah mendukung pengisian daya cepat 30 W.

Memasuki kinerja kamera, ponsel ini telah dilengkapi kamera utama 50MP ultra-wide angle dari SONY IMX766.

Lalu kamera kedua berukuran 12MP ultra-wide dengan sensor SONY IMX363 yang mendukung fotografi makro dan disertai fitur autofocus.

Memasuki harga, Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 6GB/128GB bisa didapatkan dengan harga Rp7.999.000 dalam empat warna yang tersedia.

Sedangkan, Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 8GB/256GB bisa didapatkan dengan harga Rp9.999.000 dalam dua pilihan warna yaitu Midnight Black dan Moonlight White.

Terakhir, untuk Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 16GB/256GB bisa didapat dengan harga Rp11.999.00 dalam satu warna Midnight Black.

Untuk varian 6GB/128GB dan 16GB/256GB tersedia mulai tanggal 17 November 2022. Sedangkan, varian 8GB/256GB akan tersedia pada akhir Desember 2022.

Anda bisa mendapatkan ASUS Zenfone 9 baik secara daring lewat ASUS Online Store maupun Official Store ASUS Mobile Indonesia di Tokopedia, dan luring di Erafone serta mitra penjualan resmi ASUS terdekat.

Baca juga: ASUS Zenfone 8 hadir dengan RAM 16GB

Baca juga: Asus Zenfone 8 dirilis lalu doa Gigi Hadid untuk Palestina di Lebaran

Baca juga: Asus umumkan kehadiran Zenfone 8 Flip

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022