Maksud saya bukan hanya beberapa pemain muda di Manchester United, tetapi semua tim di semua liga di dunia, pemain muda tidak sama dengan generasi saya
Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo kembali melontarkan kritik ke Manchester United, kali ini dia menargetkan para pemain muda yang dianggapnya tidak memiliki mentalitas juang tinggi serta "tidak menghormati" rekan setim mereka yang lebih tua dan lebih berpengalaman.

Pernyataan itu dilontarkan Ronaldo dalam sebuah wawancara berdurasi 90 menit dengan Piers Morgan di Talk TV, yang menghebohkan dunia sepak bola setelah komentarnya yang menyebut Manchester United telah mengkhianatinya.

"Rasa lapar mereka berbeda," tambahnya dalam wawancara itu yang dikutip Daily Mail. "Saya pikir mereka memiliki segalanya dengan lebih mudah, semuanya mudah, mereka tidak menderita dan itu membuat mereka manja.".

Baca juga: Erik ten Hag marah tak mau kompromi lagi, Ronaldo harus pergi

"Maksud saya bukan hanya beberapa pemain muda di Manchester United, tetapi semua tim di semua liga di dunia, pemain muda tidak sama dengan generasi saya," kata Ronaldo.

"Anda tidak bisa menyalahkan mereka karena itu adalah bagian dari kehidupan dan generasi baru, teknologi baru lebih mudah mengalihkan perhatian mereka."

Ronaldo mengatakan bahwa para pemain muda seharusnya mencontoh para pemain senior karena memiliki pengalaman yang berguna.

"Menurut saya itu aneh karena saya ingat ketika masih berumur 18, 19, 20 tahun, saya selalu mencontoh pemain terbaik seperti Van Nistelrooy, Ferdinand, Roy Keane, dan Giggs - itulah mengapa saya bisa mempertahankan kesuksesan sedemikian lama," ujar mega bintang berusia 37 tahun tersebut.

Baca juga: Ronaldo serang keluarga Glazer, "mereka tak peduli Manchester United"

Ronaldo menegaskan bahwa tidak semua pemain muda seperti itu, dia memuji rekan setimnya Diogo Dalot sebagai seorang pemain muda yang profesional. CR7 juga mengatakan Lisandro Martinez dan Casemiro adalah pemain lain yang dia kagumi di Manchester United.

"Di Manchester United saya bisa menyebut Dalot. Dia muda, tetapi sangat profesional dan dia akan memiliki karier panjang di sepak bola karena dia masih muda, cerdas dan dia sangat profesional. Mungkin Martinez, Casemiro sudah berusia 30-an, tetapi saya akan mengatakan Dalot."

Ronaldo dipastikan absen saat tim nasional Portugal melawan Nigeria dalam pertandingan persahabatan pada Jumat (18/11) dini hari WIB sebelum terbang ke Qatar. Dia dikabarkan mengalami gastritis atau sakit lambung.

Baca juga: Manchester United akan jawab tudingan khianati Ronaldo

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022