masyarakat diharapkan senantiasa waspada dengan memeriksa kondisi listrik
Jayapura (ANTARA) - Kebakaran yang terjadi di Perumahan Polda Papua di Bse G Jayapura hingga menyebabkan enam rumah ludes terbakar diduga karena arus pendek.
 
Kabag Operasi Polresta Jayapura Kota AKP Hanafi di Jayapura, Kamis menjelaskan, kebakaran terjadi di dekat bengkel milik Polda Papua yang berada di depan lapangan SPN Jayapura.
 
Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang diduga menyebabkan kerugian sekitar Rp 500 juta dan api baru dapat dipadamkan setelah mobil kebakaran yang dibantu AWC milik Polda Papua dikerahkan, kata Hanafi.
 
Mantan Kabag Ops Polres Mamberamo Tengah menambahkan, penyidik saat ini masih memeriksa saksi-saksi.
 
"Masyarakat diharapkan senantiasa waspada dengan memeriksa kondisi listrik dan kompor sebelum keluar rumah, " harap AKP Hanafi.

Baca juga: Kebakaran di Argapura Jayapura hanguskan enam rumah
 
AKP Hanafi menambahkan, sebelumnya Sabtu (12/11) kebakaran terjadi di dua lokasi di Jayapura yakni kawasan rusunawa Dok IX dan di belakang hotel Bunga Abepura ludes terbakar.
 
Akibat kebakaran yang melanda rusun Dok IX menyebabkan 135 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal karena menghanguskan 21 kamar yang berada di rusun dan 12 bangunan non permanen yang merupakan toko, kios serta rumah sewa dengan kerugian sekitar Rp 3 miliar.
 
Sedangkan kebakaran di belakang hotel Bunga menyebabkan empat petak kamar kos di lantai dua milik Falim Lanuri (43) ludes, jelas AKP Hanafi.

Baca juga: Delapan rumah di Perumnas I Waena Jayapura terbakar

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022