Sayangnya, MRI hari ini (Kamis) menunjukkan kepada kami bahwa peningkatannya tidak sebaik yang kami bayangkan dan sayangnya kami harus menarik Sadio dari Piala Dunia
Jakarta (ANTARA) - Bintang timnas Senegal Sadio Mane kehilangan kesempatan untuk bugar pada waktu kickoff Piala Dunia 2022 sehingga terpaksa dilucuti dari skuad timnas negeri ini, federasi sepak Senegal mengumumkan seperti dikutip AFP, Kamis waktu setempat.

Bulan lalu Mane menjadi pemain nomor dua dalam daftar calon peraih Ballon d'Or yang akhirnya dimenangkan Karim Benzema. Penyerang Bayern Muenchen berusia 30 tahun itu tak bisa memperbuat juara Piala Afrika tersebut.

Mane yang mencetak penalti penentu kemenangan saat adu penalti melawan Mesir dalam final Piala Afrika dan mengulanginya ketika menghadapi lawan yang sama yang membuat Singa Teranga lolos ke putaran final Piala Dunia.

Mane mengalami cedera tulang kering saat bermain untuk Bayern awal bulan ini tetapi masuk skuad Senegal dengan harapan kembali bugar sebelum kickoff Piala Dunia.

Tetapi pada Kamis Senegal memastikan mantan bintang Liverpool itu tidak akan bisa dimainkan.

"Sayangnya, MRI hari ini (Kamis) menunjukkan kepada kami bahwa peningkatannya tidak sebaik yang kami bayangkan dan sayangnya kami harus menarik Sadio dari Piala Dunia," kata dokter tim, Manuel Afonso dalam video Twitter resmi Senegal.

Senegal sempat berharap pemain andalannya itu bisa bugar tepat pada waktunya saat pertandingan pembukaan melawan Belanda pada 21 November.

Mereka juga akan menghadapi tuan rumah Qatar dan Ekuador di Grup A.

Baca juga: Tiga pemain J.League non-Jepang perkuat negaranya di Piala Dunia 2022

Baca juga: Son siap ambil risiko demi bahagiakan penggemarnya dalam Piala Dunia

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022