Jakarta (ANTARA) - Ketua Bidang Dukungan Penyelenggaraan Acara G20 yang juga Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersyukur atas keberhasilan Presidensi G20 Indonesia 2022 di tengah dinamika politik dan transaksi BI-Fast capai Rp1.393 triliun menjadi pemberitaan ekonomi kemarin. Simak informasi selengkapnya.

 

Badan Pangan minta pedagang jual telur Rp27 ribu per kg

 

Badan Pangan Nasional meminta peternak dan pedagang telur menetapkan harga sesuai Harga Acuan Pembelian/Penjualan (HAP) yang telah disepakati bersama yakni Rp22 ribu hingga Rp24 ribu di tingkat produsen, dan Rp27 ribu per kg di tingkat konsumen.

 

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis, mengatakan Harga Acuan Penjualan/Pembelian (HAP) yang telah disepakati tertuang dalam Peraturan Badan Pangan Nasional (Perbadan) Nomor 5 Tahun 2022.

 

Luhut ucap syukur KTT G20 lancar di tengah dinamika politik

 

Ketua Bidang Dukungan Penyelenggaraan Acara G20 yang juga Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memanjatkan syukur atas keberhasilan Presidensi G20 Indonesia 2022.

 

Luhut menjelaskan sejak serah terima Presidensi G20 tahun lalu, seluruh pihak telah berkolaborasi erat untuk mempersiapkan berbagai hal, baik dari sisi substansi maupun penyelenggaraan acara.

 

Menhub: Pemulihan sektor transportasi mendorong pemulihan pariwisata

 

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa upaya pemulihan di sektor transportasi turut mendorong pemulihan sektor pariwisata di Tanah Air.

 

“Upaya ini menjadi titik balik kebangkitan industri transportasi, karena semakin meningkatkan keterisian penumpang,” kata Menhub pada Forum Pariwisata Global atau Global Tourism Forum-Annual Meeting 2022 di Bali, Kamis.

 

Sarinah bentuk trading house, bantu ekspor produk lokal

 

Direktur Perdagangan PT Sarinah Rakesh Kumar Ashok Adwani mengatakan PT Sarinah memiliki program strategis yakni mendorong ekspor produk buatan dalam negeri melalui fasilitas Trading House yang tersedia pada Desember 2022 di lantai 5 Gedung Sarinah.

 

“Sarinah Trading House ini berfungsi untuk mendukung pelaku bisnis tentunya ultimate goal-nya kami ingin meningkatkan ekspor, kita ingin membawa produk-produk Indonesia, unggulan bangsa ke internasional,” ujar Rakesh dalam Bincang Santai "Kiat UKM F&B Berani Ekspor" yang dipantau secara daring di Jakarta, Kamis.

 

BI catat transaksi BI-FAST capai Rp1.393 triliun per Oktober 2022

 

Bank Indonesia (BI) mencatat transaksi BI-FAST Payment telah mencapai Rp1.393 triliun per Oktober 2022 dengan volume sebanyak 414 juta transaksi.

 

"Angka ini akan terus meningkat menjadi lebih dari Rp1.500 triliun dari 450 juta transaksi di akhir tahun ini," kata Deputi Gubernur BI Doni Primato Joewono dalam Pengumuman Hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bulan November 2022 yang dipantau secara daring di Jakarta, Kamis.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022