Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Kamis (17/11) mulai dari TNI AL tangkap dua wanita bawa 4 kilogram sabu-sabu hingga KPK panggil pengacara dan sopir Lukas Enembe. Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.  

1. TNI AL tangkap dua wanita bawa 4 kilogram sabu-sabu

Prajurit TNI Angkatan Laut berhasil menangkap dua orang wanita yang membawa 4 kilogram narkotika jenis sabu-sabu di sekitar Pos Marinir Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Ambalat, Kamis.

Selengkapnya baca di sini

2. Polres Bogor menangkap terduga penipu pinjol ratusan mahasiswa IPB  

Kepolisian Resor (Polres) Bogor, Polda Jawa Barat menangkap perempuan berinisial SAN yang merupakan terduga penipu ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) terkait pinjaman online (pinjol).

Selengkapnya baca di sini

3. Komnas HAM pelajari laporan Tragedi Kanjuruhan  

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI mengatakan sedang mempelajari laporan tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, usai perwakilan keluarga korban mendatangi lembaga tersebut.

Selengkapnya baca di sini

4. Penyidik Bareskrim periksa 41 saksi terkait gagal ginjal akut  

Penyidik Bareskrim Polri memeriksa 41 saksi terkait penyidikan kasus gagal ginjal akut pada anak yang diduga akibat obat sirop tercemar Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) melebihi ambang batas oleh perusahaan farmasi.

Selengkapnya baca di sini

5. KPK panggil pengacara dan sopir Lukas Enembe

KPK memanggil pengacara dan sopir Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua.

Selengkapnya baca di sini

 

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022