Jakarta (ANTARA) - Gelandang PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan menyebut bahwa skuad Super Elang Jawa sudah siap untuk bertempur kembali di kompetisi Liga 1 2022/2023 yang sampai saat ini masih terhenti.

Bahkan, kata pemilik nomor punggung 23 tersebut, jika kompetisi kembali bergulir yang diproyeksikan di awal bulan Desember 2022 maka skuad PSS siap menyambutnya.

"Mudah-mudahan hal ini bisa segera terjadi. Saat ini saya rasa PSS dalam kondisi siap, semua pemain dalam kondisi bugar serta melakukan latihan terus," kata Kim, melalui laman resmi klub, Jumat.

Baca juga: Dewa United diundang klub Georgia untuk laga uji coba

Setelah sempat libur beberapa hari, Laskar Sembada kembali memberikan menu latihan bersama bagi para penggawanya di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat.

Sehari sebelumnya, Kamis (17/11) kemarin, tim besutan Pelatih Seto Nurdiantoro itu telah melakoni latihan kebugaran.

Pemain kelahiran Jerman itu pun menyambut positif dan bersemangat bisa kembali berlatih bersama dengan rekan-rekannya mempersiapkan jika kompetisi kembali digulirkan.

"Latihan hari ini sangat bagus karena untuk menjaga sentuhan bola, serta kebugaran setelah beberapa hari libur. Latihan hari ini juga seru karena sudah dikangeni teman-teman karena beberapa hari tidak latihan bersama," katanya.

Baca juga: Pelatih Persib puas terhadap hasil evaluasi gim internal

Sebagaimana pemain lainnya, Kim juga berharap kompetisi Liga 1 2022/2023 bisa berlanjut kembali setelah mandek cukup lama imbas Tragedi Kanjuruhan.

"Tentu hal ini menjadi kabar baik, baik itu untuk semua pemain maupun orang-orang yang hidup di dalamnya. Mereka pasti berharap kompetisi segera digulirkan," harapnya.

"Tidak ada masalah kapan liga dimulai, PSS sudah siap," kata adik ipar pesepak bola Irfan Bachdim itu.

Baca juga: PSSI berharap Dirut baru LIB komunikasi dengan pemerintah soal liga

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022