Jakarta (ANTARA) - Barcelona dikabarkan telah menawarkan Hector Bellerin ke klub Italia, AS Roma setelah dia kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Menurut Mundo Deportivo pada Sabtu, Barcelona saat ini sedang mengincar Arnau Martinez dari Girona dan Pedro Porro dari Real Valladolid untuk menggantikan Bellerin pada bursa transfer Januari 2023.

Bellerin sendiri bergabung kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022 setelah menuntaskan kontrak bersama Arsenal.

Meski pemain pemain jebolan La Masia, Bellerin ternyata tidak sulit mendapatkan waktu bermain di Barcelona. Sampai saat ini, bek kanan berusia 27 tahun itu baru lima kali tampil di bawah asuhah Xavi Hernandez di semua kompetisi.

Baca juga: Bellerin alami masalah betis, krisis cedera Barcelona makin parah

Demi menyelamatkan karier sepak bolanya, Bellerin disarankan harus pindah. Ada kabar yang menyebut bahwa AS Roma sedang mencari pengganti Rick Karsdorp dan mengincar Bellerin.

Hal tersebut diungkap oleh wartawan Nicolo Schira dan La Gazzetta dello Sport. Bek kanan Barcelona itu sejatinya sempat tampil baik saat menjadi pemain pinjaman di Real Betis pada musim lalu.

Bellerin juga menjadi salah satu kunci keberhasilan Real Betis menjadi juara Copa del Rey. Dia nyaris selalu dimainkan bila dalam kondisi fit dan sempat menangis saat berpisah dengan Real Betis.

Baca juga: Barcelona resmi akhiri kontrak Martin Braithwaite

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022