Jakarta (ANTARA) - Setelah absen satu laga, Luka Doncic langsung menggebrak dengan mencetak triple-double dengan 33 poin, 12 rebound, dan 11 assist untuk membantu Dallas Maverricks menghempaskan Denver Nuggets pada laga NBA di American Airlines Center, Sabtu WIB dengan skor 127-99.

Bagi Doncic, sebagaimana data yang dihimpun dari laman NBA, triple-double yang dicetak adalah yang keempat kalinya musim ini atau bisa dikatakan yang terbanyak saat ini.

Christian Wood membuntuti Doncic dengan 28 poin. Spencer Dinwiddie mencetak 15 poin, Tim Hardaway Jr. menambahkan 13 poin dan Reggie Bullock membukukan 10 poin.

Kentavious Caldwell-Pope dan Bruce Brown masing-masing mencetak 18 poin, Bones Hyland mencetak 17 poin, Jeff Green mencetak 12 poin dan Michael Porter Jr. menyumbang 10 poin untuk Denver Nuggets yang kalah dua kali beruntun.

Baca juga: Nuggets perpanjang kontrak Kentavious Caldwell-Pope dua tahun

Kembalinya Luka Doncic membuat kekuatan Mavericks bertambah dan di pihak lawan dalam kondisi berbeda karena tidak diperkuat tiga pemain andalannya, Nikola Jokic dan Jamal Murray karena protokol kesehatan. Sedangkan Aaron Gordon melewatkan laga keduanya karena penyakit non-COVID.

Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah. Hal tersebut dibuktikan dengan keunggulan di kuarter pertama dengan 29-27. Pada kuarter dua, Mavericks tampil luar biasa karena mampu mencetak 44 poin. Hasilnya mampu mengakhiri babak kedua dengan 73-55.

Nuggets sempat tertinggal 20 poin di awal kuarter ketiga, namun pelan tapi pasti mampu mengejar beberapa menit kemudian. Jeff Green melakukan layup, Caldwell-Pope melakukan lemparan tiga angka dan Brown melakukan dunk untuk menjadikan kedudukan 67-79. Hanya saja di akhir kuarter tiga Maverick tetap unggul 105-83.

Baca juga: Jokic kemas triganda, Nuggets setop kemenangan beruntun Thunder

Unggul jauh membuat Mavericks bermain lebih terbuka. Poin demi poin berhasil diraih. Apalagi lawan tidak menekan seperti kuarter sebelumnya. Luka Doncic akhirnya meraih kemenangan dengan 127-99 atau selisih 28 poin.

Pada laga selanjutnya, Dallas Maverricks bakal kembali menghadapi Denver Nuggets, Senin WIB (21/11).

Adapun hasil pertandingan lain NBA :

Washington Wizards vs Miami Heat 107-106
Cheveland Cavaliers vs Charlotte Hornets 132-122
Philadelphia 76ers vs Melwaukee Bucks 110-102
Houston Rockets vs Indiana Pacers 91-99
Chicago Bulls vs Orlando Magic 107-108
Memphis Grizzlies vs Oklahoma City Thunder 121-110
New Orleans Pelicans vs Boston Celtics 109-117
Utah Jazz vs Phoenix Suns 134-133

Baca juga: Ringkasan NBA: Penantian kemenangan tandang pertama Warriors berlanjut
Baca juga: Ringkasan NBA : Kings menang besar atas Brooklyn Nets

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022