Jayapura (ANTARA) -
Koramil 1708-06/Supiori Utara bersama masyarakat membuat pagar gereja GKI Nyeundi Fanjur sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang ada Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua.
 
Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara, Sersan Satu Sriyono, dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Sabtu, mengatakan kegiatan itu bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan setiap aparat teritorial TNI AD. 

Baca juga: Kodim 1715/ Yahukimo kerahkan prajurit bantu renovasi gereja di Dekai
 
"Di mana dalam rangka mendekatkan diri serta menjaga kemanunggalan TNI kepada masyarakat sehingga memberikan dan menumbuhkan rasa kepercayaan ," katanya.
 
Menurut Sriyono, mereka berharap agar kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta dapat memotivasi masyarakat dalam bergotong royong membangun lingkungan yang lebih baik.

Baca juga: TNI-warga gotong royong bangun gereja Sei Tekam batas RI-Malaysia
 
"Pembuatan pagar gereja yang dilakukan ini bertujuan agar gereja terlihat lebih rapi dan indah," ujarnya.
 
Ia menjelaskan babinsa harus selalu berada di tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan seperti pada pembuatan pagar gereja karena hal ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh setiap aparat teritorial.

Baca juga: Bangun penampungan air, Gereja Sumber Kasih bebas banjir
 
"Sehingga dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat dengan demikian warga binaan bisa menjalankannya," katanya lagi.
 
Sementara itu salah satu warga jemaat, Benyamin Mnusefer, mengatakan, sangat senang dan termotivasi dengan kehadiran babinsa.

Baca juga: Gereja Santa Maria tak Bernoda Lebak ajak umat bangun kebersamaan
 
 
"Kami sampaikan terima kasih kepada babinsa yang terlibat langsung membantu pembangunan pagar gereja, semoga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara selalu diberikan keselamatan dan perlindungan," katanya.

Baca juga: Menag apresiasi perjuangan Pemkot Bogor bangun Gereja GKI Pengadilan

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022