Jakarta (ANTARA) - Usaha kuliner milik Kaesang Pangarep, Sang Pisang, merayakan lima tahun eksistensinya dengan membawa suasana baru tidak terbatas pada tampilan gerai tapi juga hingga menu-nya.

Sebagai pendiri Sang Pisang, Kaesang dan GK Hebat, menggandeng chef profesional Desi Trisnawati yang dikenal sebagai jebolan acara pencarian bakat MasterChef Indonesia musim 2 untuk memberi nuansa baru tersebut.

"Produk kita membawa konsep yang baru. Produknya tetap pisang, tapi kini kita mengenalkan Sang Pisang sebagai toko yang menyediakan varian menu dengan pisang terbanyak," kata Chef Desi Trisnawati dalam konferensi pers Sang Pisang di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Kaesang review produk Sang Pisang di Pontianak

Keputusan mengubah keseluruhan tampilan dan juga menghadirkan menu variatif berbahan dasar pisang itu secara khusus dituangkan di gerai Sang Pisang yang ada di Cikini, Jakarta Pusat.
 
Selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Salvina menjadi pelanggan pertama dari gerai berkonsep baru di Sang Pisang Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (19/11/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)



Bersamaan dengan pembaruan tampilan, Sang Pisang juga mengenalkan empat menu yakni Banana Bread, Banana Pop, Banana Strip, dan Pisang Goreng Madu.

Menariknya dua menu seperti Banana Pop dan Banana Strip menawarkan pengalaman kuliner unik menggabungkan citarasa asin dan manis bersatu padu.

Untuk Banana Pop ada dua varian rasa yang ditawarkan yakni balado dan salted egg, sedangkan untuk Banana Strip tersedia dengan rasa spicy cheese dan sambal matah.

Bagi pecinta rasa manis mungkin anda bisa mencoba Banana Bread dan Pisang Goreng Madu.

Keempat menu baru itu saat ini baru bisa dinikmati di gerai-gerai Sang Pisang yang tersebar di Jabodetabek.

Untuk meresmikan perubahan nuansa dan visi baru Sang Pisang, Kaesang secara langsung hadir ke gerai Sang Pisang Cikini.

Ia mengaku memanfaatkan momentum pernikahannya yang ramai dibahas masyarakat di Tanah Air untuk mengembangkan bisnis kuliner-nya ini.

"Menurut saya kan momentum juga mumpung pas rame, sekalian," ujar putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Kaesang mengharapkan Sang Pisang bisa membuka gerai lebih masif lagi di tahun depan dengan konsep peremajaan itu, ia menargetkan akan ada 2000 gerai baru pada 2023.

Baca juga: Strategi bisnis kuliner GK Hebat di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: Kaesang resmikan gerai Sang Pisang di Kuala Lumpur

Baca juga: Kaesang buka gerai Sang Pisang ke-73 di Sidoarjo

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022