Jakarta (ANTARA) - Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengklaim nama Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sudah ada di hati masyarakat.

"Saya senang tadi ketika Kang Maman (anggota Fraksi PKB DPR RI KH Maman Imanulhaq, red.) mengajak berdoa untuk Gus Muhaimin menjadi pemimpin nasional, presiden atau wakil presiden, kemudian antusias masyarakat menyambut. Ternyata nama Gus Muhaimin sudah ada di hati," ujar Cucun dikutip dari siaran pers di Jakarta, Minggu.

Maman mengajak berdoa untuk Muhaimin Iskandar di sela kegiatan "Color Run Soljer Ceria 2022" yang diikuti ribuan orang di Bandung, Jawa Barat, Minggu.

"Gus Muhaimin mengutus kami sebagai avenger-avenger untuk menyampaikan pesan bahwa beliau adalah bagian dari pemimpin anak muda, beliau bagian dari kalangan anak muda. Ini bagian dari rangkaian beliau menyapa komponen anak bangsa, terutama anak-anak muda yang ada di daerah," ujar Cucun.

"Color Run Soljer Ceria 2022" merupakan agenda rutin yang digagas Cucun Ahmad Syamsurijal sebagai Pembina Komunitas Viking Solokanjeruk (Soljer). Kali ini turut hadir Ketua DKN Garda Bangsa Tomy Kurniawan dan anggota DPR RI dari PKB Muhammad Kadafi.

Baca juga: PKB gelar "Color Run Soljer Ceria 2022" di Bandung
Baca juga: PKB perkirakan Februari 2023 pasangan capres-cawapres sudah terbentuk


"Makanya judulnya Soljer Ceria menyatukan warna semua anak-anak muda. Anak-anak muda milenial ini ada yang tergabung di komunitas, ada yang di motor, ada yang di komunitas suporter sepak bola, Viking, bobotoh. Kemudian komunitas anak muda di daerah ini saya satukan dalam satu acara Soljer Ceria ini, kemudian dipertemukan dengan tokoh nasional," ujarnya.

Bupati Bandung sekaligus Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi acara Color Run ini. Menurut dia, acara seperti ini sangat diminati masyarakat, khususnya kaum milenial.

"Saya selaku bupati berpikir bagaimana kegiatan ini bisa dilakukan baik itu sebulan atau tiga bulan sekali. Yang jelas kegiatan ini sangat diapresiasi dan sangat diminati oleh kalangan milenial," ucap Dadang.

Dia mengatakan sebanyak 54 persen penduduk di Kabupaten Bandung merupakan usia produktif. Oleh karena itu, dia berencana akan membuat kegiatan rutin semacam ini.

"Tentu saya sangat mengharapkan kebersamaan ini terdorong dari arus bawah. Nanti kita akan berkolaborasi dengan semua yang ada di Kabupaten Bandung," ujarnya.

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022